oleh

Kades Sri Tanjung Harap Seluruh Warganya Divaksin

-Anambas-54 views

ANAMBASNEWS.COM – Kegiatan vaksinasi massal di Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, dilakukan secara estafet dari desa ke desa di wilayah kecamatan tersebut.

“Hari ini giliran Desa Sri Tanjung mendapatkan program vaksinasi Covid-19, yang dilakukan oleh Tim Medis dari Puskesmas Siantan,” kata Penglek selaku Kepala Desa Sei Tanjung, Jum’at 18 Juni 2021.

Sekain itu, Kepala Desa Sri Tanjung, Penglek, mengatakan jadwal vaksinasi massal di desa-desa ditentukan oleh pihak Pemerintah Kecamatan Siantan.

Terkait jatah vaksin per-desa, Penglek menyebutkan tidak ada pemberitahuan jumlah vaksin tersebut. Namun seluruh masyarakat Desa Sri Tanjung menurutnya bisa mendapatkan vaksinasi.

Sebelumnya, Dirinya bersama BPD dan aparat TNI-Polri di desa telah melakukan sosialisasi vaksinasi dengan berbagai cara, baik melalui media massa, pamplet, baliho, hingga door to door.

“Hari ini kita sosialisasi door to door, setiap ketemu warga kita juga kasih himbauan. Kita meyakinkan ke masyarakat bahwa vaksinasi ini sudah teruji halal dan aman,” terangnya.

Penglek pun berharap warga di desanya dapat 100 persen divaksinasi.

Sementara itu, ditempat yang sama, Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) Desa Sri Tanjung, Lanal Tarempa, Franky, mengatakan pihaknya sangat mendukung program vaksinasi.

“Kami melakukan pengamanan dalam rangka vaksin dan menghimbau agar masyarakt untuk divaksin,” tuturnya.

Franky mengatakan, program vaksinasi merupakan program pemerintah mulai dari tingkat pusat hingga ke daerah. Tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Jadi kami mengawal ikut menyukseskan kegiatan ini,” pungkasnya. (*Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed