oleh

Juara Inspiratif Video PTMT, Disdikpora Anambas Berikan Penghargaan pada Guru SMPN 2 Siantan

ANAMBASNEWS.COM – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS), Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kepulauan Anambas memberikan penghargaan kepada guru inspiratif melalui pembuatan video pembelajaran best practice pada Masa tatap muka terbatas(PTMT), Jumat 13 May 2022.

Berdasarkan surat yang telah dikirimkan ke SMPN 2 Siantan kepala sekolah langsung menunjuk 2 perwakilan guru untuk berpartisipasi.

“Saya meraih juara I (satu) sebagai guru inspiratif jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk Se-kabupaten Kepulauan Anambas,” ucap Siti Rahmah, S. Pd, M. Pd.

Siti menjelaskan, latar belakang video yang telah dikirim adalah terjadinya learning loss pada masa pertemuan tatap muka terbatas(PTMT) dimasa pandemi Sehingga pendidik harus melakukan pembelajaran yang inovatif.

“Judul video yang saya buat yaitu penerapan model pembelajaran flipped classroom,” katanya sang juara.

Dalam pembelajaran ini diharapkan dapat menginspirasi rekan guru-guru lain untuk terus berinovasi agar tidak terjadi learning loss pada masa pertemuan tatap muka terbatas(PTMT) akibat masa pandemi yang sedang dialami saat ini.

“Saya berharap kedepannya mutu pendidikan di Kepulauan Anambas semakin baik dengan banyaknya kegiatan-kegiatan pelatihan untuk guru sehingga pendidik dapat meningkatkan keprofesionalismenya,” kata Rahma. (*Roza)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed