oleh

Jelang Ramadhan, Pemdes Batubelah Salurkan BLT DD ke 29 KPM

ANAMBASNEWS.COM– Pemerintah Desa Batubelah menyalurkan Bantuan langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) dari Bulan Januari sampai Maret Tahun 2023. Di Gedung Pertemuan, Rabu 08 Maret 2023.

“Hari ini kami salurkan BLT sebanyak 29 KPM dengan jumlah uang sebesar Rp 900.000,- selama 3 Bulan dari Januari sampai Maret 2023,” ucap Kepala Desa Batu belah, Babandi, saat dikonfirmasi media Anambasnews.com

Menurut Babandi, berdasarkan Permendes no 8 tahun 2022 tentang prioritas penggunaan Dana Desa tahun 2023, di mana pemerintah Desa wajib menyalurkan paling sedikit 10% dari pagu Dana Desa.

“Bagi penerima bantuan dengan kategori yaitu kemiskinan ektrim, jadi berdasarkan musyawarah kami khusus Desa Batubelah 29 KPM ditetapkan tetapkan dalam peraturan kepala Desa No 1 Tahun 2023, Tentang Daftar penerima BLT Desa Batubelah tahun 2023,” kata Babandi.

Babandi, berharap kepada masyarakat yang menerima bantuan tersebut untuk dapat dimemanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Apalagi 15 hari kedepan kita akan menyambut bulan suci Ramadhan jadi pasti banyak kebutuhan-kebutuhan rumah tangga, di tambah lagi saat ini masih dalam keadaan musim kencang. Saya berharap gunakanlah uang bantuan untuk kebutuhan sehari-hari seperti membeli sembako dan lainnya,” pintanya.(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed