oleh

Jelang HUT RI, Bakesbangpol Anambas Launching Gerakan Bagi Bendera Merah Putih ke Masyarakat

ANAMBASNESW.COM – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kepulauan Anambas, melaunching kegiatan “Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih” menyambut HUT ke-78 Republik Indonesia, Jumat (28/7/2023) di halaman kantor Disdukcapil Anambas.

Kegiatan tersebut digelar untuk menindaklanjuti surat Menteri Dalam Negeri, nomor 400.10.1.1/5736/POLPUM, tanggal 20 Juni 2023, perihal Pencanangan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih, yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Kepala Bakesbangpol Anambas, Heri Fachrizal, mengatakan, kegiatan tersebut mulai dilakukan terhitung dari 1 Juni 2023 sampai 30 Agustus 2023.

“Kegiatan ini bertujuan ingin membangkitkan rasa nasionalisme anak bangsa dan kita sebagai warga negara dalam rangka ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 khususnya di Kabupaten Kepulauan Anambas,” tutur Heri saat diwawancarai awak media.

Menurut Heri, sasaran pembagian bendera di Kabupaten Kepulauan Anambas yakni, untuk kantor, rumah, dan untuk kendaraan laut baik itu speedboat maupun kapal pompong. Tak ketinggalan untuk kendaraan roda dua dan roda empat di sekitar Kota Tarempa.

“Seandainya bendera hari ini tidak habis akan kita bagikan kembali dan akan kita sisir rumah penduduk, yang hingga tanggal 1 Agustus nanti belum mengibarkan bendera di rumah mereka,” sebut Heri.

Adapun bendera yang dibagikan pihaknya yaitu sebanyak 3 ribu lembar yang terbagi-bagi dalam beberapa ukuran bendera.

Heri mengungkapkan, bendera yang akan dibagikan ini merupakan sumbangan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Anambas.

“Kita minta sumbangan kepada organisasi perangkat daerah yang ada di Anambas, lebih kurang 34 OPD, namun sampai saat ini yang sudah menyerahkan itu baru 13 OPD, mungkin ini berkaitan dengan ketersediaan benderanya di penjual atau penjahit sehingga terjadi keterlambatan,” jelasnya.(Yahya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed