oleh

Jajang Setiawan Raih Jenderal Bintang Satu TNI AU, PJN Ucapkan Semoga Karier Terus Cemerlang

ANAMBASNEWS.COM – Pengurus dan anggota Persatuan Jurnalis Natuna (PJN) mengucapkan selamat pada Kolonel Penerbang Jajang Setiawan, karena meraih Marsekal Pertama (Marsma) atau Jenderal bintang satu TNI Angkatan Udara.

Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini, dinilai pengurus organisasi wartawan tempatan ini wajar, karena saat menjabat sebagai Danlanud Raden Sadjad (RSA) selama setahun lebih, Jajang banyak membuat program-program mulia, salah satunya menyantuni anak yatim piatu dan kaum dhuafa hampir setiap bulan.

“Yang paling saya ingat, Pak Jajang, salah seorang Komandan yang langsung membuat Posko Korban Bencana Longsor Serasan di Markas Lanud RSA pada April lalu,” kata Ketua Umum PJN Roy Sianipar di sekretariatnya, Selasa 19 Desember 2023.

“Dari Posko tersebut, seluruh logistik bantuan dari luar daerah ditangani dan dikirim segera ke Serasan,” kata wartawan senior di kabupaten kepulauan perbatasan di tengah Negara Asean ini.

Selain berjiwa sosial, sambungnya, Marsma TNI Jajang Setiawan merupakan Bapak Pembangunan Markas Lanud RSA. Karena selama menjabat, sejumlah infrastruktur jalan dan gedung dibangunnya.

“Pembangunan infrastruktur fenomenal dibangun Beliau sebelum pindah tugas pada Juli kemarin, yakni Monumen Pesawat Tempur. Monumen ini, menjadi salah satu ikon bagi Natuna, bukan hanya Lanud RSA, sebab letaknya di persimpangan Bandara RSA Natuna,” kata Roy.

Sementara Jajang naik pangkat Marsma, di pimpin langsung Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat 15 Desember kemarin. Ia naik pangkat, di kutip dari Website TNI.mil.id, bersama 16 perwira TNI AD, AL dan AU lainnya. (Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed