oleh

HNSI Anambas Salurkan Bantuan Life Jacket untuk Keselamatan Nelayan

ANAMBASNEWS.COM – Pengurus Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Kepulauan Anambas kembali menyalurkan bantuan berupa Life Jacket untuk meningkatkan keselamatan para nelayan saat melaut.

Bantuan ini merupakan hasil dari kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) pada tahun anggaran 2023, yang didasarkan pada usulan dari pengurus HNSI Kabupaten Kepulauan Anambas.

Menurut Ketua HNSI Kecamatan Palmatak, Yupin, bantuan Life Jacket ini merupakan upaya yang dilakukan oleh pengurus HNSI saat berkunjung ke Kantor DKP Kepri pada Agustus 2023 lalu.

Yupin menyatakan bahwa inisiatif untuk mengusulkan Life Jacket untuk nelayan muncul saat kunjungan tersebut, yang berawal dari ajakan Ketua HNSI, Dedi, untuk bertemu dengan Kabid Perikanan Tangkap DKP Kepri guna memperkenalkan diri dan membangun hubungan baik.

“Inisiatif ini terjadi secara mendadak, namun alhamdulillah, usulan kami disetujui. Meskipun jumlahnya tidak banyak, kami tetap bersyukur atas dukungan ini,” ujar Yupin, Selasa, 12 Maret 2024.

Bantuan Life Jacket ini telah disalurkan ke lima desa di Palmatak, yaitu Ladan, Putik, Tebang, Candi, dan Piabung.

Yupin juga memberikan pesan dan himbauan kepada para nelayan agar menggunakan Life Jacket saat melaut sebagai langkah preventif untuk menghadapi kondisi cuaca buruk yang bisa terjadi kapan saja.(Akbar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed