oleh

HMI-KAHMI Anambas Peringati Milad HMI ke 77

-Anambas-107 views

ANAMBASNEWS.COM – Sempena Milad HMI ke 77 tahun 2024, keluarga besar Himpunan Mahasiswa Islam dan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI-KAHMI ) Kabupaten Kepulauan Anambas melakukan kegiatan sarasehan di Terempa dengan tema “Bakti HMI untuk Indonesia”, pada Sabtu, 17 Februari 2024.

Kegiatan dihadiri oleh Kader HMI dan pengurus KAHMI Kabupaten Kepulauan Anambas yang berasal dari Alumni Cabang atau komisariat dari belasan Perguruan Tinggi di Indonesia.

Ketua KAHMI Abu Hanifah menyampaikan apresiasi kepada seluruh kader insan cita dan mengajak kader hijau hitam untuk terus konsisten memberikan kontribusi terbaik buat ummat dan bangsa khususnya Anambas.

“Saya harap semua kader dan alumni untuk lebih responsif dan kritis terhadap berbagai problem dan tantangan yang ada. Mari kita bersatu padu, teguhkan niat untuk menjadi insan pengabdi guna mewujudkan masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT,” kata Abu Hanifah.

Tujuan kegiatan saresahan disamping untuk memperingati usia 77 tahun HMI sejak didirikan pada 5 Februari 1947, adalah untuk terus meneguhkan komitmen kebangsaan dan keummatan Kader HMI sekaligus menjalin silaturahmi sesama iinsan cita dengan berbagai profesi pengabdian dan karir di Anambas.

Menurut, Abu Hanifah, dalam sarasehan dibicarakan berbagai kondisi faktual baik yang menyangkut kondisi global, nasional hingga lokal atau isu-isu Kawasan di Kepri dan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Keluarga besar HMI-KAHMI mengutuk keras genosida dan penjajahan yang masih terus dilakukan Israel atas bangsa Palestina di Jalur gaza, hingga Rafah, KAHMI berharap bangsa Indonesia dan warga dunia terus berupaya agar kebiadaban Israel atas bangsa Palestina segera dihentikan dan mendukung sepenuhnya Kemerdekaan Palestina.

Terkait isu Pemilu 2024 yang baru saja dilaksanakan, HMI-KAHMI mengajak semua pihak untuk taat konsitusi dan menjunjung tinggi kedaulatan hukum, etika dan moralitas, untuk itu dalam menyikapi situasi yang berkembang saat ini diminta kepada semua pihak untuk mengedepan persatuan, persaudaraan dan keutuhan bangsa yang kita cintai, HMI-KAHMI menyesalkan masih banyak prilaku curang dan culas dalam upaya memenangkan kontestasi di negeri ini.

Ia menambahkan, terkait maraknya praktek money politik dalam Pemilu 2024 menjadi atensi khusus dari peserta sarasehan, karena praktek jual beli suara telah menodai proses demokrasi yang kita jalankan, Lembaga pengawas seharusnya lebih maksimal dalam menjalankan tugas yang diemban sehingga praktek jual beli suara dapat dieliminir.

Peserta saresahan sepakat akan dilakukan diskusi dan kajian mendalam terkaitnya masih banyak problem yang dialami oleh Kabupaten Kepulauan Anambas, minimnya lapangan kerja yang tidak sebanding dengan banyaknya pencari kerja khususnya pencari kerja terdidik termasuk semakin tingginya harga-harga kebutuhan pokok, belum adanya peran Perseroda dalam mendukung pergerakan roda ekonomi Anambas termasuk mendorong pengembangan STAI Paduka yang telah berdiri di Anambas.

Kegiatan ditutup dengan foto Bersama dan komitmen untuk lebih sering bertemu dan mengadakan kegiatan positif untuk mendukung kemajuan Indonesia tercinta, khususnya kemajuan Kabupaten Kepulauan Anambas.(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed