oleh

Hadiri Rakornas PB, Abdul Haris : Antisipasi Bencana Alam di Anambas

ANAMBASNEWS.COM – Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris, S.H.,M.H hadiri pada Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (Rakornas PB) di Jakarta Nasional Expo, Kamis, 2 Maret 2023.

Bupati Kepulauan Anambas mengatakan bahwa saat ini beliau sedang mengikuti Rakornas Penanggulangan Bencana dimana hal ini dilakukan dalam rangka penguatan koordinasi dan keterpaduan penyelenggaraan Penanggulangan Bencana Badan Nasional.

“Penanggulangan Bencana melaksanakan Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (RAKORNAS PB) Tahun 2023, acara ini sekaligus merupakan Pameran Industri Kebencanaan tingkat Asia dan Global Forum for Sustainable Resilience (GFSR),” kata Abdul Haris, S.H.,M.H.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Presiden Republik Indonesia dengan tema Penguatan Resiliensi Berkelanjutan dalam menghadapi Bencana.

Pada Pertemuan tersebut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Anambas mendapatkan bantuan hibah Speed Rescue Boat dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Abdul Haris, menyebut saat ini speed boat bantuan yang diberikan dari BNPB tersebut sedang dalam pengecekan kelengkapan dan kelayakan.

“Insya Allah dalam waktu dekat kita akan mendapatkan speed rescue dari BNPB dan akan dibawa ke Anambas,” ucap Haris.

Abdul Haris, S.H.,M.H menyampaikan bahwa tambahan sarana speed boat ini dapat menambah alat kelengkapan BPBD dalam menghadapi bencana apabila terjadi.

“Sebagai daerah Kepulauan, Kabupaten Kepulauan Anambas memiliki karakteristik berbeda dengan daerah lain, dimana akan terjadi cuaca ekstrem disaat musim Utara, bahkan sering terjadi banjir pada musim-musim tersebut,”katanya.

Bupati berharap langkah yang dilakukan saat ini dapat mengantisipasi apabila terjadi bencana alam di Kepulauan Anambas dimana hal ini menjadi salah satu upaya meminimalisir apabila terjadi bencana cuaca ekstrem yang berkemungkinan terjadi di Kepulauan Anambas.(**Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed