oleh

Dua Hari Jelang Idul Fitri, Kota Tarempa Ramai Dikunjungi Pengunjung 

-Anambas-49 views

ANAMBASNEWS.COM– Dua hari menjelang Hari Raya Idul Fitri atau dikenal dengan Idul Fitri, Kota Tarempa di Kepulauan Anambas ramai dikunjungi pengunjung dari berbagai kabupaten di Anambas.

Pemandangan semarak yang terjadi pada Senin, 8 April 2024 ini merupakan kejadian biasa saat masyarakat setempat bersiap merayakan hari raya umat Islam.

Suasana ramai di Tarempa menjelang Hari Raya Idul Fitri sudah menjadi rutinitas masyarakat Anambas yang berbelanja untuk memenuhi berbagai kebutuhan dalam rangka menyambut hari kemenangan umat Islam sedunia.

Agus, warga Kecamatan Kute Siantan menceritakan pengalamannya saat berbelanja kebutuhan pakaian baru.

Ia menyebutkan, setiap tahunnya, ia dan keluarga melakukan perjalanan ke Tarempa untuk menyelesaikan persiapan Idul Fitri.

“Kami selalu datang ke Tarempa untuk berbelanja setiap tahunnya. Mulai dari pakaian, kebutuhan memasak, bahkan kembang api untuk memeriahkan Idul Fitri, semuanya kami siapkan,” kata Agus.

Sementara itu, Nurbaiti, salah satu pedagang pakaian menjelaskan, menjelang Ramadhan menjelang Idul Fitri, omzet penjualan tahun ini cukup baik. Alhamdulillah lumayan. Tahun ini pembelinya banyak, kata Nurbaiti.

Harga bahan pokok di Anambas juga dilaporkan stabil tanpa lonjakan signifikan. Pasokan dan permintaan kebutuhan pokok seimbang, sehingga meyakinkan warga akan ketersediaan barang.

“Harga cabai masih normal seperti dulu, berkisar Rp 90 hingga 130 ribu per kilogram. Sedangkan daging ayam berkisar Rp 42 ribu per kilogram, tidak ada kenaikan harga yang berarti,” kata Hj. Zul, seorang pedagang kelontong di Kota Tarempa.

Suasana menjelang Idul Fitri yang ramai ini tidak hanya menandakan semangat kemeriahan, namun juga mencerminkan persatuan dan upaya persiapan masyarakat dalam merayakan Idul Fitri dengan penuh suka cita.(Akbar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed