oleh

DPRD Dukung Penuh Investor Asing Berinvestasi di Natuna

-Natuna-37 views

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Wakil Ketua I DPRD Natuna Daeng Ganda Rahmatullah, mendukung penuh dan berterima kasih atas kunjungan investor asing untuk melihat potensi alam Natuna.

Ia mengaku jika ini terlaksana, maka peluang untuk kemajuan Natuna semakin terbuka lebar. Oleh karena itu dirinya berharap agar pemerintah bersama masyarakat terbuka, sehingga investor tersebut mau membuka usaha di Natuna.

“Dengan adanya investasi maka akan terbuka lapangan kerja bagi anak daerah, pendapatan masyarakat akan meningkat. Selain itu sejumlah insfratruktur juga akan dibagun,” ujarnya, Rabu, 31 Januari 2023.

Diketahui potensi SDA Natuna sangat besar dan strategis karena berada di tengah negara Asean. Tentu akan membuka peluang besar untuk kemajuan daerah.

“Oleh karena itu saya harap agar masyarakat Natuna bisa welcome terhadap investor asing,” ujarnya.

Daeng Ganda yang juha Ketua (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia(HIPMI) punya keyakinan bahwa investor yang datang ini bersama rombongan punya keseriusan besar untuk berinvestasi di Natuna.

“Saya yakin, karena sebahagian besar mereka datang jauh-jauh dari Tiongkok sana,” ujar Daeng Ganda.

Apalagi Natuna merupakan dinding perbatasan negara tetangga. Ini membuat peluang besar bagi Indonesia khususnya Natuna.

Meski pemerintah dan masyarakatnya terbuka, namun para investor harus tau aturan dan adat istiadat daerah. Jika mau berinvestasi segala surat menyurat tentang izin harus dipenuhi, sehingga apapun kegiatannya tidak merusak keindahan alam Natuna. Pada intinya tidak merusak dan mencemari lingkungan.

“Sebagai asli putra daerah, kita tak ingin jadi penonton, anak – anak muda Natuna harus bisa mendapatkan pekerjaan yang layak di perusahaan tersebut,” tuturnya.

Daeng Ganda juga mengakui jika ada 2 investor terbesar di Tiongkok yang ingin menjajaki usahanya disini, Investor insfratruktur dan tekstil.(Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed