oleh

DPC PPP Anambas Target Lima Kursi DPRD di Pemilu 2024

ANAMBANEWS.COM – Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Kepulauan Anambas Provinsi Kepri melaksanakan pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang mengikuti kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 berjalan dengan lancar dan di nyatakan lengkap, Minggu (14/5/2023).

Sejak di tetapkan jadwal pendaftaran Bacaleg oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dari tanggal 1 sampai 14 Mei 2023 masing-masing partai melakukan pendaftaran. DPC PPP memilih di hari terakhir untuk menyerahkan berkas pencalonan Bacaleg kepada KPU Kabupaten Kepulauan Anambas.

“DPC PPP Kabupaten Kepulauan Anambas memilih pukul 17.00 WIB, Minggu (14/5/2023) untuk menyerahkan berkas Bacaleg seluruh Kabupaten Kepulauan Anambas kepada KPU,” kata Sulaiman selaku Ketua DPC PPP Kabupaten Kepulauan Anambas, Minggu (14/5/2023).

Ia menyatakan, berkas yang diserahkan dengan KPU setelah dilakukan verifikasi maka berkas pengajuan Bacaleg dari PPP dinyatakan lengkap.

“Tentu saat ini berkas Bacaleg dari DPC PPP telah diterima. KPU akan menjadwalkan proses perbaikan administrasi atau masa pencermatan berakhir hingga bulan Oktober 2023 mendatang,” kata dia.

Pihaknya juga menyebutkan bahwa rombongan peserta Bacaleg turun dari rumah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menuju Kantor KPU dengan metode jalan kaki dan di iringi dengan musik kompang.

“Alhamdulillah, proses awal telah terlaksana dan berjalan dengan lancar,” ucap dia.

Sementara itu, Sekretaris DPC PPP Kabupaten Kepulauan Anambas, Lukman Nur Hakim mengatakan, pada prinsipnya DPC PPP Kabupaten Kepulauan Anambas mengapresiasi kepada seluruh Komisioner KPU serta Bawaslu telah menyaksikan dan menerima dengan baik saat penyerahan berkas Bacaleg dari DPC PPP Anambas.

“Kita disambut dengan baik saat penyerahan berkas dari KPU. Kegiatan berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” tutur dia.

Ia menambahkan, DPC PPP tentu tidak hanya berharap saja bahwa peraihan kursi di parlemen DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas di Pemilihan Legislatif (Pilek) tahun 2024 hanya bisa bertahan saja dengan yang telah diraih saat ini yakni tiga kursi. Ia menargetkan bahwa Pilek tahun 2024 mendatang bisa merebut lima kursi dan terpenuhi setiap dapil yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Kita yakin dan percaya dengan Bacaleg yang kita usung di Pilek tahun 2024 memiliki potensi yang telah memenuhi syarat. Bicara target DPC PPP Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) bisa meraih lima kursi di parlemen DPRD KKA tahun 2024,” tukas dia. (***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed