oleh

Diskominfo Natuna Berkomitmen Meningkatkan Akses Telekomunikasi

ANAMBASNEWS.COM – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Natuna terus berkomitmen untuk meningkatkan layanan telekomunikasi di wilayah perbatasan terluar NKRI.

Sebagai langkah nyata, Diskominfo Natuna bersama Sekretaris Daerah melakukan kunjungan ke Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam) RI, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), serta BAKTI Kominfo di Jakarta pada Kamis, (16/11/2023) sebagai tindak lanjut dari audiensi sebelumnya.

Pada pertemuan tersebut, Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Natuna, Ikhwan Solihin, mengungkapkan berbagai permasalahan jaringan internet yang dihadapi oleh masyarakat Natuna, terutama di Kecamatan Midai dan Kecamatan Pulau Laut yang berada di wilayah perbatasan NKRI.

Ikhwan Solihin menyampaikan keluhan terkait akses internet sebagai fokus utama agar bersama Telkom Witel Riau Kepulauan dapat menemukan solusi guna memastikan bahwa masyarakat Natuna dapat merasakan perbaikan signifikan dalam kualitas sinyal internet.

Langkah serupa juga dilakukan dengan kunjungan ke Telkom Witel Riau Kepulauan yang berlokasi di Sekupang, Batam, Kepulauan Riau pada Jum’at, 17 November 2023.

“Kita harap kolaborasi dengan pihak terkait akan menghasilkan solusi konkret, sehingga masyarakat Natuna dapat merasakan peningkatan akses internet yang memadai,” terangnya.

Meningkatnya kualitas sinyal, kata Ikhwan, diharapkan dapat mendukung aktivitas sehari-hari dan membawa dampak positif bagi perkembangan daerah perbatasan Natuna.(Yahya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed