oleh

Diskominfo Kejar Target Natuna Merdeka Sinyal

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Natuna terus mengejar target agar seluruh wilayah di Natuna merdeka sinyal.

“Upaya dan koordinasi terus kita lakukan ke Kementerian Kominfo, operator, dan provider,” kata Plt Kepala Diskominfo Natuna, Ikhwan Sholihin saat diwawancari di desa Limau Manis, Rabu 4 Oktober 2023.

Ikhwan mengatakan, Diskominfo juga telah mengintaferisir desa-desa yang tidak terjangkau sinyal. “Saat ini desa-desa yang mengalami kendala sinyal sudah dalam proses pembenahan,” jelasnya.

Dengan koordinasi, Ikhwan berharap, operator, provider, Kementerian Kominfo, dan Menkopolhukam dapat merealisasikan Natuna segera merdeka sinyal.

“Kita juga sudah menyurati Kementrian Kominfo dan Menkopolhukam terkait sinyal di Natuna,” ucap mantan Plt Kepala Dinas Perhubungan.

Ikhwan menuturkan, pihaknya optimis Natuna akan merdeka sinyal dengan koordinasi dengan unsur vertikal dan kementrian.

Dimana, Ikhwan berujar, pemerintah terus berupaya agar jaringan di kabupaten yang masuk dalam daerah tertinggal, terdepan dan terluar (3T) itu setara dengan daerah lainnya di Indonesia.(Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed