oleh

Disdikpora Anambas Meningkatkan Pelayanan dengan Aplikasi SP4N LAPOR

ANAMBASNEWS.COM – Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kepulauan Anambas telah menegaskan komitmennya untuk meningkatkan pelayanan publik dengan lebih transparan melalui penggunaan aplikasi SP4N LAPOR.

Aplikasi ini menjadi sarana bagi masyarakat untuk menyampaikan aduan dan aspirasi secara online, yang kemudian akan ditindaklanjuti oleh Disdikpora Anambas.

Sejak tahun lalu, Disdikpora Anambas telah aktif menggunakan aplikasi SP4N LAPOR dan telah menerima berbagai aduan dari masyarakat. Hal ini merupakan langkah positif dalam upaya meningkatkan kualitas layanan publik, khususnya dalam bidang pendidikan.

Menurut Kepala Disdikpora Anambas, Toni Karnain, pihaknya berkomitmen untuk lebih transparan dan responsif terhadap setiap aduan ataupun ketidakpuasan yang disampaikan melalui aplikasi SP4N LAPOR.

Toni juga menekankan bahwa aplikasi ini tidak hanya berkaitan dengan pelayanan di Disdikpora, tetapi juga mencakup aduan yang berkaitan dengan lingkungan sekolah di Anambas.

“Masyarakat yang mempunyai keluhan di sekolah juga bisa menggunakan aplikasi SP4N LAPOR. Disdikpora menerima seluruh aduan masyarakat selagi masih berkaitan dengan Dinas Pendidikan,” ungkap Toni Karnain, Minggu, 17 Maret 2024.

Imbauan juga disampaikan kepada seluruh masyarakat Anambas untuk tidak ragu menggunakan aplikasi SP4N LAPOR jika memiliki keluhan terkait pelayanan di Disdikpora Anambas. Setiap aduan yang masuk akan diverifikasi dan dipilah untuk selanjutnya ditindaklanjuti demi perbaikan pelayanan yang lebih baik.

“Masyarakat yang mempunyai ketidakpuasan terhadap pelayanan di Disdikpora bisa melaporkannya, kita sangat terbuka dan akan berbenah demi kebaikan pelayanan Disdikpora Anambas. Untuk itu, masyarakat jangan ragu dan silahkan melaporkan jika ada keluhan, akan kita tindaklanjuti setiap laporan yang masuk,” imbau Toni Karnain kepada masyarakat Anambas.

Dengan adanya komitmen ini, diharapkan kualitas pelayanan di Disdikpora Anambas dapat terus meningkat dan memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih baik dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.(Akbar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed