oleh

Dinas Kesehatan Anambas Buka Pengecekan PTM

-Anambas-17 views

ANAMBASNEWS.COM – Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Anambas buka pengecekan Penyakit Tidak Menular (PTM) kepada masyarakat umum secara gratis, Jum’at, 24 Juni 2022 sore.

Saat itu, Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi, Liza mengatakan, pengecekan PTM tersebut meliputi pengecekan darah tinggi, gula darah, asam urat, imunisasi anak, serta vaksinasi COVOD-19.

“Kita lakukan pengecekan PTM itu gratis dan dibuka untuk umum, selain pengecekan PTM, kita juga mengadakan imunisasi anak dan vaksinasi COVID-19 dalam rangka memeriahkan HUT Anambas ke-14,” ucap Liza.

“Hari ini ada 40 masyarakat yang melakukan pengecekan PTM, itu tidak sebanyak yang dulu, biasanya bisa sampai 100 orang ketika pengecekan PTM. tetapi karena Tarempa hujan, jadi salah satu berkurangnya masyarakat yang mengikuti pengecekan,” katanya.

Liza menuturkan, hasil dari pengecekan ini juga bisa menjadi dasar untuk melakukan konsultasi ke dokter, sehingga tidak perlu pengecekan ulang, masyarakat hanya perlu membawa hasil pengecekan hari ini saja sebelum konsultasi ke dokter.

“Apabila masyarakat ada yang terindikasi darah tinggi, maka hasil pemeriksaan tadi bisa dibawa ke Puskesmas atau RSUD untuk melakukan konsultasi ke dokternya,” ungkapnya.

Ia berharap Kabupaten Kepulauan Anambas bisa menjadi lebih baik lagi serta berpesan agar masyarakat Anambas tetap menjaga pola hidup sehat dan terus berolahraga. (*Roza)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed