oleh

Desa Temburun Menghadapi Kerusakan Jalan Kritis Setelah Hujan lebat

ANAMBASNEWS.COM – Hujan deras baru-baru ini mendatangkan malapetaka di jalan di Desa Temburun, Kecamatan Siantan Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Pantauan Anambasnews.com bahwa jalan di depan Air Terjun Tempurun telah mengalami kerusakan parah, terutama lapisan aspal bawah, di mana tanah pendukung di bawahnya telah terkikis, meninggalkan jalan yang tampaknya ditangguhkan.

Kepala Bidang Bina Marga PUPRPRKP Kabupaten Kepulauan Anambas, Asep Bambang menyatakan bahwa tim telah dikirim untuk menilai situs dan mengukur tingkat kerusakan untuk menghitung biaya perbaikan yang diperlukan.

Mengenai kerusakan jalan, ia bermaksud memberi tahu Kepala Dinas untuk memeriksa ketersediaan anggaran untuk perbaikan yang diperlukan.

“Kami telah mengirim tim untuk mensurvei lokasi, mengukur kerusakan, dan memperkirakan biaya perbaikan jalan. Informasi ini akan dilaporkan kepada Kepala Dinas untuk memverifikasi anggaran untuk perbaikan jalan, “kata Asep pada Rabu 22 November 2023.

Dia juga menyebutkan rencana untuk menyurati Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup (Dishub LH ) untuk meminta bantuan dalam memasang tanda di sepanjang jalan untuk memperingatkan warga yang lewat.

Demi keselamatan pengguna jalan, tindakan segera akan dibahas dan diterapkan untuk mengatasi masalah mendesak dengan jalan yang rusak.

“Untuk saat ini, kami mungkin sementara mengisi bagian bawah jalan, dan ini akan dibahas lebih lanjut,” tambah Asep.

Asep mengungkapkan bahwa selama banjir, sistem drainase dari air terjun tidak mencukupi, menyebabkan air meluap ke jalan. Akibatnya, ada pertimbangan untuk membangun jembatan bentang 10 meter jika anggaran memungkinkan, yang dapat berfungsi baik sebagai jembatan fungsional dan objek wisata.

“Di tahun depan, kita dapat membahas desain dan konstruksi jembatan bentang 10 meter, juga berfungsi sebagai jembatan pariwisata yang sejalan dengan air terjun,” simpul Asep. (Akbar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed