oleh

Desa Tebang Raih Desa Mandiri Dari Mendes PDTT

ANAMBASNEWS.COM – Pemerintahan Desa Tebang Kecamatan Palmatak meraih Penghargaan Lencana Desa Mandiri dari Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT).

Kepala Desa Tebang, Yuherdi, mengatakan, dalam mendapatkan Desa Mandiri ini perlu komitmen dan kerja keras berbagai pihak yang terkait dengan desa.

Wabup Anambas Saat menyerahkan Piagam Desa Mandiri Kepada Kepala Desa Tebang

“Ini berkat dukungan dan kerjasama seluruh Perangkat Desa, BPD, Lembaga-lembaga yang ada di Desa dan seluruh masyarakat Desa Tebang,” kata Kades Yuherdi, Senin 26 Juni 2023 kepada Media Anambasnews.com.

Piagam Lancana Desa Mandiri.

Menurutnya, terpilihnya Desa Tebang sebagai Desa Mandiri berdasarkan pemutakhiran data Indeks Desa membangun penetapan klasifikasi status Desa sebanyak 738 kuisioner atau isian yang menjadi penilaian di tahun 2022 dan mengalami perkembangan 1596 kuisioner/isian di tahun 2023 melalui aplikasi.

“Desa Tebang terdiri dari Dusun 3, RW, 3, RT 9 dengan jumlah Kartu Keluarga 361 dan total penduduk sebanyak 1.205 jiwa,” kata Kades Yuherdi.

Foto Mendali Desa Mandiri

Tidak hanya itu, Ia juga mengucapkan rasa syukur yang terhingga Kepada Allah SWT serta ucapan terimakasih kepada semuanya atas dukungan dan kerjasamanya untuk kemajuan dan Kebaikan desa.

“Semoga ini tidak membuat kita menjadi berbesar hati dan merasa puas, dengan ini artinya beban kita menjadi semakin berat untuk mempertahankannya jadikanlah ini sebagai motivasi untuk lebih baik kedepannya dalam membangun desa,” pintanya.(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed