oleh

Desa Tarempa Selatan Unggul dalam MTQH Kecamatan Siantan

-Anambas-124 views

ANAMBASNEWS.COM – Desa Tarempa Selatan kembali menorehkan prestasi gemilang dalam ajang Musabaqoh Tilawatil Quran dan Hadits (MTQH) ke-VIII Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dengan penampilan terbaik dari qori dan qoriahnya, desa ini meraih gelar juara umum, memperkuat dominasinya dalam kompetisi yang digelar di Lapangan Sulaiman Abdullah, Tarempa.

“Alhamdulillah dalam MTQH Kecamatan Siantan ini Desa Tarempa Selatan masih meraih juara umum. Memang sejak diputuskan MTQH kita langsung merapatkan barisan, mengumpulkan kekuatan, bermusyawarah, dan berkoordinasi dengan guru TPQ dan pembina di desa,” ungkap Kades Tarempa Selatan, Surianto, saat dihubungi, Senin, 26 Februari 2024.

Persiapan yang matang menjadi kunci keberhasilan Desa Tarempa Selatan. Sebelum mengikuti MTQH, para qori dan qoriah desa ini menjalani pelatihan intensif sesuai dengan bidang dan kemampuan mereka selama satu bulan. Dukungan dari masyarakat serta kerja keras para pembina turut berkontribusi dalam mempersiapkan keterampilan peserta.

“Keberhasilan ini bukanlah hasil kebetulan. Desa Tarempa Selatan telah mengukir sejarah sebagai juara umum MTQH Kecamatan Siantan sebanyak delapan kali. Prestasi ini merupakan buah dari komitmen dan dedikasi yang tinggi dari seluruh elemen masyarakat desa,” ujarnya.

Meskipun meraih gelar juara umum menjadi hal yang biasa bagi Desa Tarempa Selatan, Kades Surianto menegaskan bahwa prestasi dan penghargaan bukanlah tujuan utama dari kegiatan MTQH. Lebih dari sekadar memenangkan kompetisi, kegiatan ini membawa pesan keagamaan, semangat kebersamaan, dan kecintaan terhadap Al-Quran dan Hadits.

Dengan prestasi yang telah diraih, Desa Tarempa Selatan tidak hanya menjadi bangga bagi penduduknya sendiri, tetapi juga menjadi inspirasi bagi desa-desa lainnya dalam mengembangkan potensi keagamaan dan budaya.(Akbar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed