oleh

Ingin Akses Telekomunikasi Lancar, Wabup Anambas Kungker ke Telkom Wilayah Riau Kepulauan

-Anambas-11 views

ANAMBASNEWS.COM – Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra lakukan kunjungan kerja ke Telkom Wilayah Riau Kepulauan di Sekupang Batam, Jum’at 25 Februari 2022.

Kunjungan tersebut merupakan yang kesekian kalinya akan tetapi pertemuan ini adalah pertama kalinya Wakil Bupati Kepulauan Anambas bertemu dengan Kepala Telkom Riau Kepulauan yang baru yaitu Zaidan Jauhari.

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, mengatakan, tujuan kunjungan tersebut adalah bersilaturahmi dengan Kepala Telkom yang baru, sekaligus menyampaikan beberapa agenda terutama terkait dukungan Telkom Group dalam memperkuat akses Telekomunikasi di wilayah interland Kepulauan Anambas.

Selain itu, Wakil Bupati Kepulauan Anambas dan juga sebagai Ketua DPC PDI Perjuang dalam kesempatan tersebut juga mengucapkan terimakasih kepada Telkom yang sudah menggelar kabel Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) dalam mendukung percepatan pemanfaatan backbone palaparing barat, yang mana  di sisi laut sudah selesai dan di sisi darat masih dalam proses yaitu di Pulau Siantan, Pulau Matak dan Pulau Jemaja.

“Bawasannya Kabupaten Kepulauan Anambas sedang dalam perisapan sebagai tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi ke IX, menjelang pelaksanaan tersebut banyak yang harus dipersiapkan salah satunya ketersediaan jaringan dan layanan akses Telekomunikasi. Tentunya, kebutuhan akses sinyal 4G dan akses internet yang memadai dapat dinikmati diseluruh kecamatan terutama di Ibukota Kabupaten,” ucap Wan Zuhendra.

“Kami berharap kepada pihak Telkom untuk membantu full support agar dapat mempercepat terhubungnya SKKL Telkom antar wilayah dalam memenuhi akses internet cepat dan hadirnya Indihome Telkom peningkatan kecepatan layanan sinyal 4G Telkomsel,” pinta Wabup Wan Zuhendra.

Dalam hal ini, agar masyarakat dan Pemerintah Daerah dapat memenuhi kebutuhan akses informasi dalam melakukan penyebaran dan pemberitaan dengan menggunakan akses data dan mempermudah pelayanan publik dan juga mempromosikan daerah tentunya dalam mensukseskan MTQ Tingkat Provinsi yang di ikuti seluruh Kabupaten/Kota secara langsung dan juga secara Live Streaming dan penilaian langsung secara e-Juri di (mtq.anambaskab.go.id) yang bekerjasama dan berkolaborasi dengan Diskominfo Provinsi Kepulauan Riau.

Selain itu, Wan Zuhendra juga menyampaikan kebutuhan-kebutuhan lain yang perlu di perkuat dari sisi Telekomunikasi dan aplikasi di karenakan Kabupaten Kepulauan Anambas merupakan daerah Kepulauan yang hampir seluruh Kecamatan terpisah-pisah, bergunung dan berbukit-bukit yang mana sebagian besar masyarakat tinggal di pesisir pantai.

Oleh sebab itu, agar Telkom dapat memeratakan kebutuhan akses akan signyal dengan akses Internet cepat seperti kebutuhan akan ketersedian Aplikasi Satu Data Anambas, Aplikasi e-Puskesmas dan lainnya dimana masih ada beberapa kecamatan yang masih lemah sinyal seperti di ibukota Kecamatan Siantan Selatan dengan desanya yang terpisah –  pisah oleh laut, dan di Kecamatan Siantan Timur, Kecamatan di Pulau Jemaja dan beberapa Desa di Pulau Matak, dan Siantan Tengah.

“Dengan harapan dalam upaya – upaya dan kerjasama kedepan dapat mempercepat terwujudnya Anambas merdeka sinyal, Anambas terkoneksi munuju smart Island, mempermudah pelayanan publik dimana hal ini merupakan agenda RPJM Daerah,” tutupnya. (*Diskominfotik)

Editor : Red

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed