oleh

Dari Natuna untuk Indonesia: Latihan PHH Bukti TNI AU Siap Jaga NKRI

-Natuna-31 views

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – TNI Angkatan Udara (TNI AU) melalui Lanud Raden Sadjad (RSA) Natuna menggelar latihan penanggulangan huru-hara (PHH) di Lanud RSA wilayah Natuna, Kepulauan Riau, Rabu (7/2/2024). Latihan ini merupakan bukti kesiapsiagaan TNI AU dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), khususnya di wilayah maritim yang strategis seperti Natuna.

Latihan PHH di Natuna melibatkan dari unsur personel Lanud RSA, Detasemen Hanud 477 Kopasgat dan Satrad 212.

Latihan PHH ini mengambil skenario simulasi aksi demonstrasi yang berujung pada huru-hara di area Lanud RSA. Para peserta latihan dihadapkan pada situasi massa yang anarkis dan berusaha menerobos masuk ke wilayah pangkalan udara.

Adapun latihan PHH ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kesigapan prajurit TNI AU dalam menanggulangi aksi huru-hara serta melatih koordinasi dan kerjasama antar satuan TNI AU terkait dalam menangani situasi darurat.

Selain itu latihan PHH meningkatkan disiplin dan profesionalisme prajurit TNI AU dalam menjalankan tugasnya.

Komandan Lanud RSA, Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han., menegaskan bahwa latihan PHH ini merupakan bagian dari upaya TNI AU untuk menjaga kedaulatan NKRI, khususnya di wilayah Natuna.

“Latihan ini penting untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kemampuan prajurit TNI AU dalam menghadapi berbagai ancaman, termasuk aksi huru-hara,” kata Kolonel Pnb Dedy Iskandar.

Ia menambahkan bahwa TNI AU berkomitmen untuk selalu menjaga keamanan dan stabilitas wilayah NKRI, khususnya di Natuna yang merupakan wilayah strategis di kawasan maritim.

Latihan PHH yang digelar oleh Lanud Raden Sadjad Natuna merupakan bukti nyata kesiapsiagaan TNI AU dalam menjaga kedaulatan NKRI. Dengan latihan yang rutin dan terencana, diharapkan TNI AU dapat selalu sigap dan tanggap dalam menghadapi berbagai ancaman yang mungkin terjadi.(Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed