oleh

Cuaca Ekstrem, Kepala SAR Natuna Imbau Tingkatkan Kewaspadaan

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna mengimbau masyarakat setempat untuk meningkatkan kewaspadaan menyusul peningkatan intensitas curah hujan dan angin kencang di sekitar wilayah Ranai dan Bunguran Besar Kabupaten Natuna.

Kepala Kantor SAR Natuna, Abdul Rahman, menekankan pentingnya pemantauan informasi prediksi cuaca BMKG serta kepekaan terhadap kondisi cuaca yang tidak menentu.

“Fenomena musim angin utara seperti biasanya telah dimulai, ditandai dengan peningkatan curah hujan dan angin kencang. Mari bersama-sama tingkatkan kewaspadaan, terutama bagi yang tinggal di sekitar aliran sungai, daerah bertebing, hingga dataran rendah,” himbau Kepala Kantor SAR Natuna, Minggu 19 November 2023.

Abdul Rahman juga mengajak para nelayan untuk melengkapi alat keselamatan pada perahu atau kapal, termasuk pelampung dan radio komunikasi, jika mereka harus melaut.

“Jika kondisi cuaca dirasa tidak memungkinkan atau berpotensi membahayakan, bersabarlah untuk tidak melaut sementara waktu,” tambahnya.

Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Natuna siap memberikan bantuan dan informasi melalui layanan 24 jam melalui nomor WhatsApp (082283907707), Telepon Kantor (07733211080), atau Email komnatuna@gmail.com terkait kondisi membahayakan manusia atau kecelakaan transportasi. (Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed