oleh

Cuaca Ekstrem dan Angin Kencang, Kapolres Natuna Terjunkan Personil untuk Patroli dan Bantu Masyarakat

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Kabupaten Natuna dilanda hujan deras dan angin kencang, memicu potensi bencana seperti banjir, longsor, dan pohon tumbang, Jumat 1 Desember 2023.

Kapolres Natuna, AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K, mengimbau agar masyarakat menjauh dari pohon-pohon yang tampak rapuh atau condong saat cuaca buruk.

Dalam upaya mengantisipasi potensi bencana alam, Kapolres Nanang Budi Santosa menerjunkan personil dari Polres Natuna dan Polsek jajaran.

“Mereka siap siaga dan melakukan patroli intensif di daerah rawan bencana, memastikan keamanan dan keselamatan masyarakat,” ujarnya.

Ia mengatakan, pentingnya sinergitas antara TNI, Polri, Basarnas, BPBD, dan partisipasi masyarakat terlihat dalam upaya bersama membersihkan pohon-pohon tumbang.

“Kerja sama ini mencerminkan solidaritas tinggi dalam mengatasi dampak bencana alam, dengan harapan penanganan dapat berjalan lebih cepat dan efektif,” ucapnya.

Masyarakat diminta untuk selalu mengikuti arahan dan perkembangan cuaca. Hindari aktivitas berisiko tinggi, seperti melaut saat cuaca ekstrem bagi para nelayan. Disarankan juga untuk menghindari lokasi berbahaya seperti dekat tebing yang rentan longsor atau pohon besar yang dapat tumbang akibat angin kencang. (Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed