oleh

Cegah Peredaran Narkoba, Polres Anambas Bentuk Kampung Bebas Narkoba

ANAMBASNEWS.COM – Untuk mencegah peredaran narkoba, Polres Kepulauan Anambas membentuk Kampung Bebas Narkoba Di Kabupaten Kepulauan Anambas bertempat di Balai Seni Budaya Desa Tarempa Barat, Selasa 15 Agustus 2023.

Turut dihadiri, Asisten III Kabupaten Kepulauan Anambas, Pejabat utama personil Polres Kepulauan Anambas, Danlanal Tarempa Diwakili, Kapten Laut (PM) Lutfi Hakim Ulumuddin, Danramil 02 Tarempa, Kacabjari Natuna di Tarempa Diwakili, Rince Yutari, S.H, Camat Siantan Diwakili, Nurmasita, Kades Tarempa Barat, Asmarandi, Tokoh Masyarakat Tarempa Barat.

Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Apri Fajar Hermanto, S.I.K, melalui Wakapolres Kepulauan Anambas, Kompol Hendrianto, S.H.,M.H mengatakan Situasi saat ini bagaimana yang dikatakan Narkoba bukan hanya heroin ganja dan obat obatan lainnya yang dapat membuat orang mabuk, Sama juga minuman keras kalau tidak ada yang memesan tidak akan di bawa kesini dikarenakan resiko lumayan tinggi jadi ke dua dua nya kita berantas.

“Kalau untuk Narkoba kita tidak memandang umur, saudara maupun adik sendiri apabila dia sudah berbuat tetap kita tangkap, Kita berharap tempat ini terbebas dari segala macam bentuk kejahatan seperti Narkoba, Minuman Keras serta penyakit Masyarakat,” kata Wakapolres Anambas.

Lanjut Wakapolres Kepulauan Anambas, Mungkin itu yang perlu saya sampaikan sekali lagi saya berharap di tempat ini terbebas dari segala macam bentuk Narkoba, Minuman Keras serta Penyakit Masyarakat.

Selainitu, Camat Siantan Diwakili, Nurmasita, menyebut terkait dengan kampung bebas kami dengan pemerintah kecamatan Siantan mengharapkan kepada Tarempa barat ini awal dari RT RW dan kadus serta dari ibu PKK yang kami ketahui saat ini untuk saling bekerja sama dalam memberantasnya Narkoba karna ini sangat penting bagi kita dan anak anak kita.

“Saya hanya memesankan kelada bapak ibut RT RT mempunyai kekuasaan wilayah masing-masing saya minta untuk berkerja sama kami juga meminta kepada pak kades terkait Narkoba, Mungkin apa yang di sampaikan beliau terkait Narkoba terutama anak kita untuk generasi kedepannya, itulah Harapan kami dari kecamatan Siantan untuk saling saling membahu dalam memberantasi Narkoba di kabupaten Kepulauan Anambas,” ucapnya.

Sementara itu, Asisten III Kabupaten Kepulauan Anambas, Yunizar mengucapkan maaf dari bapak bupati karna beliau sedang ada acara.

Menurutnya, Konsep ini adalah luar biasa dari program Mabes Polri memberdayakan Masyarakat guna menciptakan daerah kampung Bebas Narkoba dengan sengkiatan nama kampung benar dan mudah-mudahan juga benar Masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas ini Bebas dari Narkoba.

“Kami memesan kepada Masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas apabila menemukan Narkoba segera di laporkan kepada Aparat penegakan Hukum, kegiatan ini sangat penting kita harus melibatkan masyarakat karna kita khawatir kalau hanya pemerintah dan TNI Polri saja mungkin agak lebih lambat dalam proses mendapatkan Informasi, namun apabila kita melibatkan dan berkerja sama dengan Masyarakat dapat mempermudahkan mendapatkan informasi di kalangan Masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas,” ucap Wakapolres Anambas.

Pada kesempatan yang sama, , Kepala Desa Tarempa Barat, Asmarandi membacakan Piagam Komitmen bersama Masyarakat Desa Tarempa Barat dalam pembentukan Kampung Bebas dari Narkoba yang diikuti oleh seluruh peserta yang menghadiri.

“Kami Warga Desa Tarempa Barat Kabupaten Kepulauan Anambas Mendukung sepenuhnya terbentuknya kampung, Bebas dari Narkoba di Desa Tarempa Barat, Siap menjalankan Tugas dan Fungsi sebagai Kepengurusan di Kampung Bebas dari Narkoba, Siap menjalani Komunikasi dengan pihak Kepolisian terkait Informasi tentang penyalahgunaan dan peredaran Gelap Narkotika, dan akan selalu memberi Sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan dan peredaran Gelap Narkotika terhadap Masyarakat,”ucap Kades Sri Tanjung.

Setelah pembacaan Piagam Komitmen bersama Masyarakat Desa, dilanjutkan dengan Sesi penandatanganan Spanduk komitmen bersama mewujudkan indonesia bersih dan bebas dari narkoba melalui kampung bebas narkoba di desa tarempa barat kecamatan siantan, sekaligus pemotongan pita peresmian posko kampung benar (Bebas dari Narkoba) Desa Tarempa Barat Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas.(Burhan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed