oleh

Cegah Gangguan Kamtibmas, Polres Anambas Patroli Rutin dan Humanis di Tarempa

-Anambas-51 views

ANAMBASNEWS.COM – Polres Anambas terus gencar melaksanakan langkah preventif untuk mencegah gangguan terhadap Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Hal ini terlihat dari pelaksanaan patroli rutin dan humanis yang dilakukan oleh personel Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Anambas di sejumlah titik pusat aktivitas masyarakat seputaran Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas pada Kamis, 21 Maret 2024.

Kegiatan patroli ini dipimpin oleh Aipda Hegus Handoko, dengan diikuti oleh tiga personel Sat Samapta Polres Anambas, yaitu Briptu Widianto, Briptu Egi Tri Sakti Ola, dan Briptu Bio Alfandri.

Menurut Kapolres Anambas, AKBP Apri Fajar Hermanto, S.I.K., melalui Kasat Samapta Polres Anambas, AKP Syafrizal, patroli tersebut bertujuan sebagai langkah preventif dalam menjaga Kamtibmas.

“Personel kami memantau situasi dan kondisi di lokasi publik serta pusat aktivitas masyarakat di pusat keramaian,” ungkapnya.

Selain itu, mereka juga mengajak warga setempat untuk ikut mendukung upaya Kepolisian dalam menjaga situasi keamanan di lingkungan mereka masing-masing.

“Masyarakat kita harapkan berperan aktif dan ikut mendukung Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas, seperti menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Kemudian, melaporkan ke pos Polisi terdekat jika melihat hal yang mencurigakan,” tambah Kasat Samapta Polres Anambas.

Patroli ini tidak hanya bertujuan untuk mencegah gangguan Kamtibmas, tetapi juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan. Lebih dari itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin hubungan yang harmonis antara Kepolisian dan warga setempat.

Dengan adanya patroli rutin dan humanis seperti ini, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang aman, tenteram, dan mendukung bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Kepulauan Anambas. Langkah preventif yang dilakukan oleh Polres Anambas juga menjadi contoh positif dalam menjaga stabilitas Kamtibmas di daerah tersebut.(Akbar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed