oleh

Cegah Covid-19, Polsek Jemaja dan UPT Puskesmas Letung Gelar Vaksinasi di Desa Sunggak

-Anambas-107 views

ANAMBASNEWS.COM – Dalam mencegah penyebaran Covid-19, Polsek Jemaja dan tenaga kesehatan UPT Puskesmas Letung menggelar vaksinasi kepada masyarakat Desa Sunggak Kecamatan Jemaja Barat, Rabu 3 November 2021.

Kapolres Anambas, AKBP Syafrudin Semidang Sakti melalui Kapolsek Jemaja, IPTU Joko menjelaskan bahwa program vaksinasi yang dilakukan bersama Pemerintah Desa Sunggak yakni untuk menekan penyebaran Covid-19, mengingat saat ini Anambas sudah memasuki zona hijau.

“Kita mendukung program Pemerintah dalam mensukseskan vaksinasi dan kita juga harus patuh terhadap prokes yang sudah ditetapkan, sehingga kita bersama dapat mengendalikan penyebaran Covid-19 serta mempercepat pemulihan ekonomi,” ucap Kapolsek

Dalam proses vaksinasi kali ini juga, Joko bersama pihak-pihak yang ikut dalam kegiatan tersebut melakukan sistem jemput bola kepada masyarakat, dengan tujuan agar vaksinasi kali ini dapat merata ke seluruh warga.

“Dimanapun masyarakat tinggal, kita tetap melakukan sistem jemput bola dalam vaksinasi kali ini, kami berharap seluruh masyarakat tidak ragu untuk divaksin dan bisa melakukan vaksinasi,” katanya.

Masyarakat yang sudah tervaksin oleh vaksinator dari Puskesmas Letung yakni sebanyak 56 orang dari jumlah sasaran sebanyak 70 orang, dengan rincian Sinovac Dosis pertama sebanyak 25 orang, Sinovac Dosis kedua sebanyak 23 orang, dan Astrazaneca Dosis kedua sebanyak 56 orang.

Kapolsek berharap bisa terus bersinergi dalam kegiatan seperti ini, baik bersama Pemerintah Desa hingga masyarakat, karena menurutnya, jika Pemerintah Desa hingga masyarakat bersinergi dengan Polsek Jemaja, penyebaran Covid-19 bisa ditekan dan Anambas bisa zero kasus Covid-19.

Semetara itu, dr Suaheri UPT Puskesmas Letung, mengatakan, target vakasin tercapai secara maksimal, sehingga sampai di desa terluar di Jemaja Barat, khususnya Desa Sunggak agar maksimal vaksin Covid-19 bagi warganya sesuai dengan program pemerintah.

“Kita berharap selanjutnya Desa Impol dan Keramut,” (*Zm)

Ralat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed