oleh

Bupati Siswandi Usulkan Pembangunan 5 Pelabuhan di Natuna ke Menhub

-Natuna-39 views

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi beberapa waktu lalu meninjau pelabuhan Selat Lampa, Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Usia meninjau pelabuhan, Bupati Natuna, Wan Siswandi meminta agar pelabuhan Selat Lampa dibangun sarana dan prasarana yang memadai diantaranya, terminal penumpang, crane, dan peti kemas.

Hal ini disampaikan Siswandi saat diwawancarai awak media di ruang kerjanya, di Kantor Bupati Natuna, Ranai, Jumat, 16 Februari 2023 kemarin.

“Selat Lampa inikan pelabuhan pengumpul, dimana semua kapal masuk disitu, mulai dari KM Sabuk Nusantara, Tol Laut, KM. Bukit Raya, dan Kapal BBM,” ujarnya.

Lanjut Siswandi, bahwa pelabuhan Selat Lampa merupakan milik pemerintah pusat. “Untuk itu setelah peninjauin ini Menhub dapat segera mengembangkan pelabuhan Selat Lampa, Natuna,” pinta Siswandi.

Mantan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) ini juga mengusulkan, pembangunan pelabuhan di Kecamatan Seluan dan Pulau Panjang serta pelabuhan Roro di Kecamatan Midai, Subi, dan Serasan.

“Semua pelabuhan itu kita usulkan agar akses bongkar muat kapal lebih mudah, dan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,” tutupnya.(Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed