oleh

Bupati Rohil Afrizal Sintong Hadiri Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-77

-Berita, Rohil-46 views

ANAMBASNEWS.COM, Rohil – Bupati dan Wakil Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP – H Sulaiman SS MH hadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Sabtu 1 Juli 2023.

HUT Bhayangkara ke-77 yang bertemakan “Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju” turut dihadiri ketua DPRD Rohil Maston, Dandim 0321 Rohil Letkol Kav Nugaraha Yudha Perwiranegara S.IP, Sekda Rohil H Fauzi Efrizal, Kasi BB Kejari Rohil Abu Abdurachman SH, Forkopimda, Ormas, OKP dan berbagai unsur lainnya.

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto jadi inspektur Upacara Apel HUT Bayangkara ke-77.

Selaku Inspektur upacara, Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto dalam sambutannya menyampaikan amanat Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal SIK, MH. Dimana, dalam amanat itu Kapolda menyampaikan ucapan selamat memperingati HUT Bhayangkara ke-77 dan menyampaikan ucapan terimakasih atas pengabdian seluruh jajaran Polda Riau dalam melayani masyarakat.

“Meskipun dihadapkan pada berbagai keterbatasan, saudara tetap menunjukkan dedikasi, loyalitas dan integritas yang tinggi sehingga dapat mewujudkan situasi Kamtibmas yang tetap kondusif dalam rangka mendukung pembangunan nasional,” kata AKBP Andrian.

Dalam amanat itu, Kapolda menyebutkan bahwa berbagai pengalaman sejarah selama perjalanan waktu 77 tahun ini, telah mematangkan karakter pengabdian untuk menjadikan Polri lebih cerdas dan tegar dalam mengemban tugas memelihara keamanan dalam Negeri.

“Kita patut bersyukur, beberapa prestasi dan pencapaian kinerja Polri dewasa ini telah mendapat apresiasi dari Pemerintah dan masyarakat. Beberapa kasus menonjol dan meresahkan telah berhasil kita ungkap seperti Narkoba, illegal mining, illegal fishing, perdagangan manusia serta premanisme,” tambahnya.

Berdasarkan survei LSI politik Indonesia lanjut Kapolres, menyebutkan bahwa saat ini tingkat kepercayaan publik terhadap institusi Polri mengalami peningkatan sebesar 73,2 persen pada bulan mei tahun 2023, dimana sebelumnya sempat menyentuh angka 62,6 persen di bulan september tahun 2022.

“Selain itu, pada aspek pembinaan masih ditemukan adanya oknum anggota Polri yang melakukan pelanggaran disiplin, kode etik maupun pidana, sehingga menciderai nama baik dan menurunkan citra institusi,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP dalam kesempatan itu juga menyampaikan ucapan selamat HUT Bhayangkara ke-77 kepada seluruh jajaran Kepolisian terkhusus Polres Rohil.

“Selaku Pemerintah daerah dan mewakili masyarakat, kami menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun Bhayangkara ke-77, semoga Polri semakin jaya,” katanya. (*Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed