oleh

Bupati Natuna Ungkap Infrastruktur Telekomunikasi Pererat Silaturahmi

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) melalui Bakti meresmikan pengoperasian Satria I dan BTS 4G, di 94 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Pengoperasian ini diresmikan langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Kabupaten Talaud, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kamis 28 Desember 2023.

Sebelum kegiatan dimulai, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Natuna, Ikhwan Sholihin, mengatakan, untuk di Natuna ada 17 titik BTS yang dibangun Kemenkominfo pada tahun 2021-2022 salah satunya desa Pengadah.

Ikhawan menjelaskan, bahwa untuk di desa Pengadah operator selulernya adalah XL. Dalam program Bakti Kemenkominfo ada 94 Kabupaten/Kota yang mendapatkan program ini.

Sementara, sebut Ikhwan, hanya 38 titik lokasi Kabupetan/Kota yang mengikuti langsung dalam peresmian ini melalui vidio zoom termasuk Natuna.

Bupati Natuna, Wan Siswandi membeberkan, perlahan tapi pasti untuk sektor infrastruktur telekomunikasi di Natuna sudah mengalami perkembangan.

“Dengan perkembangan zaman dan masa telekomunikasi bisa memperpendek jarak yang jauh serta mempererat silaturahmi,” ujar Siswandi.

Siswandi mengungkapkan, selain itu juga telekomunikasi bisa memperpecah hubungan, karena disalahgunakan.

Siswandi berharap, kehadiran 17 BTS ini bisa mempererat silturahmi dari yang jauh menjadi pendek.

“Terimakasih kepada pemerintah pusat yang telah melakukan pemerataan pemnagunan di Natuna,” terangnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Boy Wijanarko, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Katua LAM, Camat dan Kades di Kecamatan Bunguran Timur Laut. (Yahya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed