oleh

Bupati Natuna : Pentingnya Jaga Kelestarian Olahraga Tradisional

ANAMABNEWS.COM, Natuna – Semangat olahraga tradisional Indonesia terus berkobar di Kabupaten Natuna dengan adanya Pertandingan Gasing Piala Bupati Natuna tahun 2023.

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kabupaten Natuna yang ke-24 pada 12 Oktober mendatang, Bupati Natuna, Wan Siswandi, didampingi Kadis Pora, Kepala Bakesbangpol, dan Camat Bunguran Timur, turut serta dalam putaran kedua turnamen Gasing yang berlangsung pada Rabu, 27 September 2023.

Lapangan Tugu Gasing di Air Batu, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur menjadi saksi dari persaingan sengit para pemain gasing.

Namun, yang membuat acara ini semakin istimewa adalah kehadiran Bupati Natuna dan pejabat daerah lainnya, yang tidak hanya menjadi penonton tetapi juga turut bermain gasing.

Dalam kesempatan ini, Bupati Wan Siswandi mengungkapkan pentingnya menjaga eksistensi permainan gasing sebagai bagian dari budaya tradisional Nusantara.

“Gasing merupakan salah satu budaya kita, dan ada filosofi yang perlu ditularkan kepada generasi ke generasi. Ini adalah peringatan penting bahwa permainan tradisional seperti gasing memiliki nilai budaya dan sejarah yang harus dilestarikan,” ujarnya.

Bupati Natuna juga menekankan pentingnya menjaga kelestarian permainan gasing sebagai olahraga tradisional.

“Jadi harapan saya kedepannya permainan gasing ini bisa dikembangkan, apalagi sekarang saya melihat sudah banyak arena-arena permainan gasing apalagi di Kecamatan Bunguran Timur Laut,” ucapnya.

Di akhir penyampaian, Bupati Wan Siswandi mengharapkan agar turnamen Gasing Piala Bupati Natuna berjalan dengan lancar.(Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed