oleh

Bupati Natuna Harap MTQ ke-XI Menjadikan Sumber Kehidupan

-Natuna-31 views

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Riau (Kepri) Marlin Agustina secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XI tingkat Kabupaten Natuna, di Kecamatan Bunguran Timur,

Acara pembukaan berlangsung di Halaman Masjid Agung Natuna Gerbang Utaraku, Minggu, 21 April 2024 malam.

MTQ ke-XI ini mengusung tema “Dengan MTQ XI Tingkat Kabupaten Natuna Tahun 2024, Kita Jadikan Nilai-nilai Al-quran Sebagai Amalan Dalam Kehidupan Sehari-hari” dan dimulai 21 April hingga 26 April 2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Natuna, Wan Siswandi, Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, Wali Kota Batam, M. Rudi, Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Mustamin, Sekda Natuna, Boy Wijanarko Varianto, Anggota DPRD Kabupaten Natuna, Pimpinan Organidasi Perangkat Daerah (OPD), Pimpinan Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD) dan Masyarakat Kabupaten Natuna.

Wagub Kepri Marlin Agustina dalam sambutan menyapaikan, MTQ bukan hanya dijadikan ajang untuk uji kreatifitas dan seni membaca Al-quran saja, akan tetapi diharapkan dapat dijadikan kesepatan untuk memahami dan berlomba-lomba mengimplementasikan isi Al-quran dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

“Marilah kita bulatkan tekat dalam rangka mencapai nilai tambah yang diharapkan, memberikan dampak positif pada peningkatan kualitas penyelenggaraan dan optimalisasi penampilan para peserta. Dan yang lebih penting melalui acara ini dapat lebih meningkatkan tali silaturahim diantara kita sebagai umat muslim,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, melalui MTQ ke XI tingkat Kabupaten Natuna tahun 2024 ini, Marlin mengajak membangun masyarakat Natuna yang Qur’ani, cerdas, mandiri dalam kerangka keimanan dan budaya tempatan.

Sementara itu, Bupati Natuna, Wan Siswandi dalam sambutan berharap kegiatan MTQ ini, dapat menerapkan nilai-nilai nya dan membangkitkan semangat dan dapat memahami isi kandungan Al-Qur’an serta menerapkan nya ditengah kehidupan bermasyarakat.

Wan Siswandi juga menyampaikan kiranya untuk memandang MTQ bukan hanya acara rutin saja, akan tetapi menjadikan MTQ sebagai suntikan energi umat Islam untuk membumikan Al-Quran maka kita akan mendapatkan berkah dunia dan akhirat dari Allah SWT.

“Saya harap agar MTQ ini menjadikan sumber kehidupan bagi kita supaya menjadi tentram karena setiap harinya kita mendengar bacaan Alquran. Sebagai umat muslim harus menjaga persatuan, kesatuan dan kerukunan untuk mewujudkan Kabupaten Natuna yang memberikan kebaikan,” papar Wan Siswandi.(Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed