oleh

Bupati Natuna Catat Kemajuan Pembangunan pada 2023

-Natuna-22 views

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Bupati Natuna, Wan Siswandi, memimpin langsung musyawarah perencanaan pembangunan Kecamatan Bunguran Barat di Kelurahan Sedanau, Jumat 26 Januari 2024.

Acara tersebut menandai penyerahan bantuan sambungan rumah dan air, termasuk bantuan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada 662 peserta nelayan, menjadikannya jaminan asuransi untuk keselamatan mereka.

Camat Bunguran Barat menyampaikan bahwa usulan pembangunan hari itu berasal dari musrenbang desa dan kelurahan, memastikan bahwa setiap kebutuhan masing-masing desa terakomodasi.

Bupati Wan Siswandi mencatat kemajuan pembangunan signifikan pada tahun 2023, menekankan kelanjutan pembangunan sesuai dengan skala prioritas yang telah direncanakan.

“Pemerintah tidak hanya fokus pada infrastruktur fisik, tetapi juga mendorong pembangunan ekonomi dan pendidikan untuk memastikan perkembangan seimbang di seluruh sektor,” ujar Wan Siswandi.

Dia menekankan pentingnya pemerataan pembangunan di seluruh Kabupaten Natuna.

Musrenbang diwarnai dengan usulan pembangunan Kecamatan Bunguran Barat, termasuk pembangunan pelabuhan, revitalisasi sekolah, peningkatan sarana pendidikan, dan infrastruktur jalan.

Semua usulan tersebut ditanggapi oleh Tim Atensi Kabupaten dan diurutkan berdasarkan skala prioritas untuk ditindaklanjuti pada musrenbang Kabupaten mendatang.

Wan Siswandi menyatakan bahwa musrenbang adalah bagian dari evaluasi untuk menerapkan pemerataan pembangunan dengan memperhatikan kebutuhan dan potensi masing-masing daerah, menunjukkan komitmen pemerintah dalam memajukan Natuna secara menyeluruh.(Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed