oleh

Bupati Natuna Audiensi Dengan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Andalas

-Natuna-47 views

ANAMBASNEWS.COM – Bupati Natuna didampingi Sekda dan Manajemen RSUD Natuna beraudiensi dengan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Andalas, Senin (4/9) malam di RM.Natuna Food, Teluk Baru, Natuna.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Natuna, Wan Siswandi, secara umum membahas terkait kesehatan dan sumberdaya kesehatan yang ada di Kabupaten Natuna.

“Saat ini type rumah sakit di Natuna masih type C, sehingga pelayanan kesehatan masih terbatas, dan beberapa penyakit memang masih harus dirujuk ke Kota Batam atau rumah sakit provinsi. Sehingga saat ini pemerintah sedang berusaha untuk peningkatan status rumah sakit menjadi type B,” jelas Wan Siswandi.

Wan Siswandi juga mengutarakan harapannya kepada Fakultas Kedokteran Universitas Andalas, agar kerjasama yang telah terjalin dapat terus dilanjutkan, khususnya pendidikan spesialis bagi dokter dokter Kabupaten Natuna dalam pemenuhan tenaga kesehatan Kabupaten Natuna.

Sementara itu dalam laporannya, Direktur RSUD, dr Ari Fajarudi, menyampaikan bahwa ini adalah tahun ketiga kerjasama dengan Universitas Andalas. Di mana tenaga dokter spesialis di Kabupaten Natuna selama ini disupport oleh Universitas Andalas.

“Dalam monitoring hari ini ada beberapa hal yang ditinjau, di antaranya fasilitas rawat inap dan proses pelayanan di RSUD Kabupaten Natuna, serta memeriksa fasiltas mess dokter spesialis yang bertugas di Kabupaten Natuna,” jelas dr Ari

Dikutip dari rilis pers Diskominfo Kabupaten Natuna, disebutkan sebagai tindak lanjut pertemuan tersebut  akan dilakukan MoU antara Pemkab Natuna dengan Universitas Andalas, terkait pendidikan dokter spesialis. ***(YAHYA)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed