oleh

Bupati Natuna Apresiasi Pameran Alutsista Lanud RSA Open Base 2023

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Bupati Natuna, Wan Siswandi, turut hadir dalam Pameran Alutsista, sebuah event Open Base tahun 2023, yang digelar di Lapangan Udara Raden Sadja, Kabupaten Natuna, Kamis 7 Desember 2023.

Acara ini diselenggarakan dengan tujuan memperkenalkan dan memberikan pemahaman kepada warga dan pelajar Natuna mengenai berbagai jenis peralatan militer yang dimiliki oleh TNI AU.

Menurut Komandan Lanud RSA, Kolonel (Pnb) Dedy Iskandardi Natuna, pameran ini merupakan bagian dari Event Open Base tahun 2023.

Lebih lanjut, Kolonel Dedy Iskandardi menjelaskan bahwa jenis pesawat yang dipamerkan meliputi pesawat F-16 dari Skuadron Udara 16 Lanud Rusmin Nuryadin Pekanbaru, Hely AS-332 C1e Super Puma dari Skuadron Udara 8 Lanud Atang Senjaya Bogor, dan Oerlikon Skyshield Denhanud 477 Kopasgat.

Bupati Natuna, dalam kesempatan tersebut, menyampaikan apresiasi tinggi terhadap TNI AU yang memberikan kesempatan langsung kepada masyarakat Natuna untuk menyaksikan pameran alutsista ini.

“Kita bisa lihat hampir atau mungkin lebih dari 300 masyarakat Natuna yang hadir di lapangan udara hari ini. Semoga selain sebagai hiburan, acara ini juga dapat menjadi wadah edukasi dan meningkatkan wawasan,” ujar Wan Siswandi.

Pameran Alutsista Natuna 2023 tidak hanya menjadi acara hiburan, tetapi juga merupakan upaya nyata untuk mendekatkan masyarakat dengan peralatan militer modern yang dimiliki oleh TNI AU. (Yahya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed