oleh

Bupati Bintan Sambut Kepulangan 82 Jemaah Haji di Asrama Haji Kota Batam

-Bintan-4 views

ANAMBASNEWS.COM, Bintan – Bupati Bintan, Roby Kurniawan, menyambut kepulangan 82 jemaah haji asal Kabupaten Bintan di Asrama Haji Kota Batam pada Sabtu, 22 Juni 2024 malam.

Jemaah haji asal Bintan ini tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 01 Embarkasi Batam asal Kepulauan Riau bersama jamaah dari tujuh kabupaten/kota lainnya, yang mendarat di Bandara Hang Nadim pada pukul 17.40 WIB.

Setelah melalui proses imigrasi, seluruh rombongan tiba di Asrama Haji Batam Centre sekitar pukul 19.18 WIB. Mereka disambut oleh Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, Ketua Petugas Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Batam, Mahbub Daryanto, Bupati Bintan, Roby Kurniawan, serta sejumlah kepala daerah kabupaten/kota lainnya di Kepulauan Riau.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan rasa sukacitanya atas kepulangan seluruh jemaah haji Kabupaten Bintan ke tanah air. Ia berharap para jamaah yang baru tiba bisa menjadi teladan dan panutan di tengah masyarakat.

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, saya mengucapkan selamat datang kembali kepada seluruh jemaah haji yang telah menyempurnakan rukun Islam dengan melaksanakan ibadah haji. Semoga bapak ibu menjadi haji mabrur. Dengan predikat haji dan hajah yang disandang, harapan kami bisa menjadi teladan dan panutan di tengah masyarakat kita,” ujarnya.

Sementara itu, Kabag Kesra (Kesejahteraan Rakyat), Nasrullah, menyampaikan bahwa seluruh jemaah haji Kabupaten Bintan akan diistirahatkan di Asrama Haji Kota Batam.

Mereka akan dipulangkan pada Minggu, 23 Juni 2024 pagi melalui transportasi laut yang disiapkan untuk membawa jemaah haji menuju dua pintu pelabuhan kedatangan, yaitu Pelabuhan Bulang Linggi Tanjunguban dan Pelabuhan Sri Bay Intan Kijang. Setelah itu, para jamaah akan dilanjutkan ke lokasi penjemputan pihak keluarga di Masjid Baitul Makmur dan Masjid Nurul Iman Kijang.

“Jamaah yang kembali ke Kabupaten Bintan masih sama seperti keberangkatan, yaitu 82 jamaah. Pihak keluarga nanti dapat menjemput di Masjid Nurul Iman Kijang dan Masjid Baitul Makmur Tanjunguban,” tutupnya.(*Anwar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed