oleh

Bupati Anambas Sebut Volume Barang Ekspor Alami Peningkatan

ANAMBASNEWS.COM – Bupati Anmbas Abdul Haris mencatat bahwa data statistik yang dirilis pada 7 Agustus 2023, menunjukkan bahwa Provinsi Kepulauan Riau mencatat pertumbuhan ekonomi sebesar 5,77 persen pada kuartal kedua tahun 2023, melampaui pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5,17 persen.

Hal ini diungkapkan Haris usai mengukuhkanTim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) untuk periode 2023-2025, di Ruang Rapat Utama Lantai III Kantor Bupati Kepulauan Anambas pada Selasa, 17 Oktober 2023.

“Sebagian besar pertumbuhan ini mencerminkan situasi ekonomi di wilayah utama seperti Batam dan Tanjung Pinang,” kata Haris.

Meskipun demikian, Haris menyebut, ada potensi yang signifikan untuk peningkatan ekonomi di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Data dari Otoritas Pelabuhan Tarempa hingga September 2022 menunjukkan bahwa volume barang yang masuk dan keluar dari wilayah ini mencapai 52.779 ton, dengan 84,93 persen barang masuk dan 15,07 persen barang keluar,” ujarnya.

Haris berharap, bahwa peningkatan volume barang ekspor dari Kabupaten Kepulauan Anambas akan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi yang lebih baik dan berkelanjutan di wilayah tersebut.(Akbar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed