oleh

Bupati Anambas Pimpin Upacara Hari Olahraga Nasional Ke-39 Tahun 2022

ANAMBASNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas melaksanakan Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional Ke-39. Dihalaman Kantor Bupati Pasir Peti, Jumat 9 September 2022.

Upacara dihadiri, Staf Ahli Bupati Bidang Sosial, Kesejahteraan Rakyat dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kepulauan Anambas, Akmaruzzaman, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Kepala Perangkat Daerah, serta PNS dan PTT Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Saat itu, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris, mengatakan, sambutan menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudi Amali menyampaikan Bangkitnya ekonomi dan produktivitas masyarakat melalui olahraga setelah melewati keterbatasan fisik selama masa pandemi COVID-19.

Hal ini tentu menjadi momentum peringatan HAORNAS yang dilaksanakan berdasarkan keputusan Presiden tahun 1986 tentang Hari Olahraga Nasional.

Namun bagaimana kolaborasi dan komitmen yang kuat antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, swasta dan stakeholder olahraga untuk bersama-sama dalam mencetak juara di bidang olahraga yang diawali dengan pembudayaan olahraga, pembinaan sejak usia dini, kompetensi secara berjenjang dan sistematis serta didukung dengan penerapan sport science.

“Menpora juga mengajak kita bersama-sama laksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat sehingga dijadikan sebagai kebutuhan hidup dan gaya hidup, yang tentunya dalam pelaksanaannya tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ucap Abdul Haris.

Lanjut Bupati Haris, Pelaksanaan Peringatan Hari Olahraga Nasional juga disejalankan dengan penyerahan penghargaan kepada Lukman Hakim peraih medali perak dari cabang tarung derajat 55,1 kg sampai 58 kg putra di PON XX Papua perwakilan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Menurutnya, bahwa tidak lama lagi Kabupaten Kepulauan Anambas akan mengirimkan Kontingen Siswa pada peringatan Hari Olahraga Nasional.

“Kami berharap semoga Kabupaten Kepulauan Anambas bisa mencetak juara,” pintanya. (*)

Editor : Roza

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed