oleh

Bupati Anambas Buka Pelaksanaan Pasar Murah Ramadhan 1444 H di Desa Ladan

ANAMBASNEWS.COM – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Dinas Koperasi Usaha Mikro, perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kepulauan Anambas yaitu Bidang Perdagangan laksanakan kegiatan Pasar Murah Ramadhan, dimana Acara tersebut berlangsung di Lapangan Sepak Bola Desa Ladan, Sabtu 15 April 2023.

Pasar Murah Ramadhan ini menyediakan keperluan kebutuhan pokok untuk masyarakat dengan harga yang lebih murah daripada harga dipasaran seperti, Telur, Beras, Tepung, Minyak Goreng, bawang putih, bawang merah, ayam dan gula pasir.

Dalam pidatonya, Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, S.H.,M.H, menyampaikan bahwa pasar murah ini dalam rangka menyeimbangkan harga – harga sembako di Kabupaten Kepulauan Anambas dan juga dalam rangka Pengendalian Inflasi terkhusus di Pusat Kabupaten Kepulauan Anambas dan bersempena dengan Bulan Suci Ramadhan 2023.

“Mengingat situasi dunia dan nasional merasakan dampak Inflasi sehingga juga berdampak di Daerah kita ini, Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah tidak akan tinggal diam dan terus berupaya agar masyarakatnya dapat merasakan kemudahan dalam mengatasi kenaikan harga dan membantu masyarakat memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau karena menjelang bulan Ramadan, harga kebutuhan pokok cenderung naik,” kata Bupati Abdul Haris.

Ia mengakui, acara ini mendapatkan respon positif dari masyarakat khususnya masyarakat disekitar Kabupaten Kepulauan Anambas dengan banyaknya masyarakat yang datang untuk membeli barang kebutuhan pokok.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian, Dr. Masykur, ST, MM. pada kesempatan yang sama menyatakan kegiatan tersebut melibatkan banyak pihak yaitu, Pimpinan Bank, Bulog, Para Distributor Di Tarempa, Serta pihak Kecamatan dan kelurahan.

“Acara ini dilakukan dalam rangka Pengendalian Inflasi terkhusus di Pusat Kabupaten Kepulauan Anambas dan bersempena dengan Bulan Suci Ramadhan 2023. Hal ini dilakukan menindaklanjuti Rapat Pengendalian Inflasi pada hari (Rabu, 5 April 2023) yang dipimpin oleh Bupati Kepulauan Anambas di Ruang Media Center Kantor Bupati Pasir Peti,”kata Masykur.

Menurutnya, untuk Bahan pokok yang dijual di pasar murah memiliki selisih harga dari Rp 2.800 hingga Rp 10.000 dibandingkan harga pasaran umumnya. Misalnya, harga beras dijual Rp45.000/sedangkan di pasaran Rp55.000/kg, gula pasir Rp.13.200/kg di pasaran Rp15.000/kg, dan tepung terigu Rp10.500/kg di pasaran Rp13.000/kg, telur ayam Rp. 52.000/papan dipasaran Rp.55.000, bawang putih Rp. 26.000/kg dipasaran Rp. 30.000, bawang merah Rp.13.000/ kg dipasaran Rp. 20.000 dan ayam Rp. 36.000/ kg dan harga dipasaran Rp. 40.000/kg.(**Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed