oleh

Bupati Abdul Haris Gandeng PT. Telkom Witel Kepri Gelar Koordinasi SKKL  

ANAMBASNEWS.COM – Bupati Anambas dan General Manager (GM) PT. Telkom Wiltel Kepulauan Riau melakukan koordinasi terkait Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) Inter-Island di 3 Kecamatan Inti, Kamis 11 Agustus 2022.

GM PT. Telkom Wiltel Kepulauan Riau, M. Zaidan Januhari, menyampaikan, pembangunan (SKKL) di 3 Kecamatan Inti di Kabupaten Kepulauan Anambas sudah rampung dikerjakan dan saat ini telah mendapatkan izin untuk digunakan.

Pembangunan Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) Inter-Island yang tersambung dengan Palapa Ring Barat di 3 Pulau besar di Kabupaten Kepulauan Anambas sudah selesai, termasuk yang di Kecamatan Jemaja juga sudah mendapat izin penggunaan dan trafficnya sudah lancar dengan kecepatan sebesar 600 Megabyte yang sudah mengalir kepada masyarakat

“Dengan kecepatan internet sebesar 600 Megabyte tersebut, dapat memberikan pengalaman berinternet yang lebih baik bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas,” ucapnya.

Ia berharap, dengan selesai dibangunnya SKKL Inter-Island tersebut dapat menyelesaikan permasalahan terkait jaringan dan sinyal telekomunikasi masyarakat di Kabupaten Kepulauan Anambas. Sehingga mempermudah dunia luar dalam menggunakan internet.

Sementara itu, Bupati Anambas, Abdul Haris mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pihak PT. Telkom dan seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam membantu memperkuat jaringan telekomunikasi di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Kami berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah tulus dan berniat membantu memperkuat jaringan telekomunikasi di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas,” Kata Bupati Abdul Haris.

Haris menjelaskan, di era teknologi yang semakin maju, segala hal mulai dari melakukan pekerjaan hingga pelayanan masyarakat mesti menggunakan internet, sehingga perlu adanya jaringan yang kuat dan stabil di wilayah perbatasan, khususnya di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Oleh sebab itu, saat ini semua hal sudah menggunakan internet baik dalam melakukan pekerjaan hingga memberikan pelayanan kepada masyarakat, maka dari itu besar harapan kami untuk PT. Telkom bisa memperkuat jaringan,” pungkasnya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed