oleh

Bupati Abdul Haris Buka Acara Pembinaan Organisasi IDI Cabang Anambas

-Anambas-12 views

ANAMBASNEWS.COM – Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris, membuka secara resmi kegiatan Pembinaan Organisasi IDI Cabang Kabupaten Kepulauan Anambas yang berlangsung di Aula Prof. Mohammad Zein Lantai III, Pasir Peti, Kamis 4 Agustus 2022.

Acar dihadiri, Wakil Ketua III DPRD Provinsi Kepri, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Ketua IDI Provinsi Kepri beserta Anggota, Direktur RSUD Embung Fatimah Kota Batam beserta Anggota, Direktur RSBP Kota Batam beserta Anggota, Direktur RSUD Se-Kabupaten Kepulauan Anambas, Ketua IDI Kabupaten Kepulauan Anambas beserta Anggota dan Para Dokter yang mengikuti kegiatan tersebut.

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris, mengatakan, Pemerintah Daerah sangat berterima kasih dan mendukung dilaksanakannya kegiatan ini yang mana nanti diharpakan dapat memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan Daerah.

“Pemerintah Daerah mendukung penuh kegiatan ini karena sesuai dengan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas bahwa Pembangunan kesehatan yang tangguh dengan tersedianya 1 (satu) RSUD rujukan di Kabupaten Kepulauan Anambas,” ucap orang nomor satu di Kabupaten Kepulauan Anambas

Ia menerangkan, Kabupaten Kepulauan Anambas memiliki 3 (tiga) RSUD yaitu, RSUD Tarempa, RSUD Palmatak dan RSUD Jemaja dengan tipe yang sama yaitu tipe D.

Oleh karena itu, untuk mencapai Visi Misi tersebut tentunya membutuhkan Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK) yang baik dan terlatih, Peralatan Kesehatan yang cukup serta sarana prasarana yang memadai.

Bupati Berharap melalui kegiatan ini nantinya IDI dapat memfasilitasi Kabupaten Kepulauan Anambas Tenaga Dokter Spesialis maupun memenuhi tenaga Dokter Umum yang masih kurang saat ini sehingga pelayanan kesehatan di Kabupaten Kepulauan Anambas lebih baik lagi.

Selain itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau, Mohammad Bisiri, mengatakan, dalam menjalankan pelananan kesehatan maka fungsi dari Puskesmas sangat penting diwilayah masing-masing di kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Sementara itu, Wakil Ketua III DPRD Provinsi Kepri, Tengku Afrizal Dachlan, menyampaikan, terus mendukung program pelayanan kesehatan di daerah terluar dan perbatasan seperti  Kabupaten Kepulauan Anambas.a

Ia juga barusaha mengupayakan agar apa yang menjadi kebutuhan dalam pelayanan kesehatan dapat terpenuhi.

“Maka dari itu perlu disampaikan saling berkomunikasi yang baik terkait apa yang menjadi kendala serta kebutuhan daerah dalam melaksanakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, sehingga hal itu dapat sama-sama dan perlahan bisa kita penuhi,” pintanya. (*)

Editor : Roza

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed