oleh

BSU Tahap 2 Segera Cair, Catat Ini Cara Ceknya

ANAMBASNEWS.COM, Jakarta – Pemerintah segera mencairkan BLT gaji atau bantuan subsidi upah (BSU) sebesar Rp600 ribu per bulan.
BLT gaji akan diberikan kepada 14,6 juta pekerja bergaji di bawah Rp3,5 juta. Jumlah tersebut turun dari semula yang mencapai 16 juta pekerja.

Lantas, bagaimana cara mengecek bahwa seorang pekerja tercatat sebagai penerima BSU atau tidak?

1. Kunjungi situs web kemnaker.go.id.
2. Daftar akun
3. Jika belum memiliki akun, daftarkan diri dengan melengkapi data diri, seperti NIK, nama lengkap, dan nama ibu kandung. Aktivasi akun dengan menggunakan kode OTP yang akan dikirimkan ke nomor HP.
4. Pekerja bisa melakukan log in
5. Lengkapi profil biodata diri berupa foto profil, status pernikahan, dan tipe lokasi.
6. Cek pemberitahuan

Dilansir dari CNNIndonesia.com, jika seorang pekerja terdaftar sebagai calon penerima BSU, maka akan mendapat centang hijau notifikasi sebagai calon penerima BSU. Namun jika tidak, akan keluar notifikasi tidak terdaftar.

Apabila seorang pekerja merasa memenuhi persyaratan penerima BSU, tetapi tak terdaftar, Anda bisa menelepon nomor 175 atau WhatsApp ke nomor 081380070175.

BSU tahap 2 adalah salah satu bantuan sosial (bansos) yang dikucurkan pemerintah untuk meredam dampak inflasi setelah harga BBM naik sejak 3 September 2022.

Jika dirinci, harga pertalite naik dari Rp7.650 menjadi Rp10 ribu per liter, solar bersubsidi dari Rp5.150 menjadi Rp6.800 per liter, dan pertamax naik dari Rp12.500 menjadi Rp14.500 per liter.

Editor: Nato

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed