oleh

BPN dan Disperindag Anambas Gelar Sosialisasi Gerakan Sinergi Reforma Agraria di Desa Pesisir Timur

-Anambas-24 views

ANAMBASNEWS.COM – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Kepulauan Anambas bersama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Anambas menggelar kegiatan sosialisasi Gerakan Sinergi Reforma Agraria di Gedung Serbaguna Desa Pesisir Timur, Kecamatan Siantan, Senin, 22 April 2024.

Kegiatan ini bertema “Bersinergi Mewujudkan Cita-cita Reforma Agraria Dalam Upaya Mengurangi Ketimpangan Pemilikan Tanah Serta Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat” dilakukan serentak di seluruh Indonesia dengan pusat kegiatan di Jawa Barat melalui Video Conference (Vidcon).

Kasi Penataan dan Pemberdayaan BPN Anambas, Fauzi menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti oleh seluruh masyarakat Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia. Inisiasi kegiatan ini berasal dari Menteri BPN/ATR, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yang melihat potensi besar masyarakat dalam bidang usaha.

“Melalui sertifikat tanah yang diberikan oleh BPN, masyarakat memiliki aset yang dapat dikembangkan untuk pemanfaatan yang lebih maksimal. Oleh karena itu, kami berkolaborasi dengan Disperindag sebagai pemateri sosialisasi,” jelas Fauzi.

Sabli, Kepala Desa Pesisir Timur, mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh BPN di desanya. Baginya, ini merupakan langkah penting dalam pengembangan dan peningkatan pengetahuan bagi UMKM di desa tersebut.

“Dengan terpilihnya Desa Pesisir Timur sebagai lokasi kegiatan, kami berharap apa yang diharapkan dari kegiatan ini dapat tercapai dan memberikan manfaat yang nyata,” ucap Sabli.

“Saya juga mengimbau kepada para undangan dari kalangan ibu-ibu UMKM di Desa Pesisir Timur untuk mengambil ilmu yang diberikan pada hari ini dengan sungguh-sungguh, sehingga potensi yang ada dalam diri dapat berkembang lebih baik,” tambahnya.

Kegiatan ini menunjukkan komitmen BPN dan Disperindag dalam mendukung pengembangan UMKM melalui pemahaman yang lebih baik tentang reforma agraria dan pemanfaatan aset tanah secara optimal.(Akbar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed