oleh

Binda Kepri Terus Gencarkan Percepatan Distribusi Vaksin 

-Batam-6 views

ANAMBASNEWS.COM, Batam – Distribusi vaksin booster terus digencarkan Binda Kepri di tengah lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi di berbagai daerah.

Di wilayah Provinsi Kepri, kasus Covid-19 hingga 6 Agustus 2022 mengalami penambahan 12 kasus sehingga Binda Kepri mencatat total kasus positif telah mencapai 66.321 kasus, dengan jumlah yang menjalani perawatan sebanyak 107 kasus.

Kabinda Kepri Laksma TNI Adriansyah mengatakan Binda Kepri turut mewaspadai gelombang baru Covid-19 di tengah meluasnya penyebaran subvarian Omicron yang lebih menular.

“Binda Kepri terus membuka gerai dalam rangka membantu percepatan distribusi vaksin booster agar masyarakat mudah untuk mendapat vaksin,” jelasnya.

Binda Kepri membuka 3 gerai vaksinasi di pusat-pusat keramaian di Batam, yakni di Grand Batam Mall, SP Plaza Kecamatan Sagulung dan Pasar BTC Kecamatan Sei Beduk Kota Batam.

Berdasarkan hasil monitoring, masyarakat terus memadati gerai vaksinasi Binda Kepri. Antrian mulai terjadi sejak Minggu pagi.

“Meskipun diprioritaskan bagi masyarakat yang mencari booster, namun di gerai vaksinasi juga disediakan vaksin dosis 1 dan dosis 2 bagi yang membutuhkan,” imbuhnya.

Ia juga meminta agar masyarakat tidak mencari vaksin hanya pada saat akan bepergian karena vaksin booster ini diperlukan untuk memperkuat kekebalan.

“Bepergian maupun tidak bepergian keluar daerah, masing-masing individu tetap membutuhkan penguatan imunitas dari penyebaran Covid-19 sehingga diharapkan masyarakat dapat segera mendaftar vaksin booster,” ungkapnya. (*)

Laporan : Rama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed