oleh

Binda Kepri dan Dinas Kesehatan Anambas Gelar Vaksinasi

ANAMBASNEWS.COM – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kepri berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (Dinkes PPKB) Anambas melaksanakan vaksinasi, Selasa 26 Juni 2022.

Saat itu, Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi, Lizawati megatakan, vaksinasi yang dibuka untuk semua dosis ini menurunkan 10 Tenaga Kesehatan dari Dinkes PPKB Anambas dan Puskesmas Tarempa dengan target harian 100 masyarakat bisa tervaksin.

“Kita hari ini buka vaksinasi dosis 1, 2, dan 3 bagi masyarakat umum, dengan harapan dapat menyentuh target sebanyak 100 masyarakat tervaksin hari ini, karena mengingat capaian vaksinasi dosis ke-3 di Anambas baru mencapai 30 persen,” ucapnya.

Menurutnya, bahwa tingkat antusias masyarakat tidak sebanyak dulu, meski begitu, masyarakat yang datang masih tetap semangat untuk mengikuti vaksinasi. Bahkan anak-anak turut hadir dalam vaksinasi kali ini.

“Pada bulan puasa kemarin, karena Presiden RI memberi himbauan bahwa syarat untuk melakukan mudik harus vaksin ke-3, maka capaian vaksinasi kami dalam satu bulan meningkat hingga 10 persen, tetapi kali ini tidak sebanyak dulu,” ungkapnya.

“Meski begitu, kami tetap melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar capaian vaksinasi di Anambas bisa menyentuh targetnya, yakni 70 persen,” katanya.

Liza menambahkan, vaksinasi yang diselenggarakan bersama Binda Kepri tersebut akan dilaksanakan setiap 2 minggu sekali dalam satu bulan ini.

“Kita buka vaksinasi bersama Binda Kepri ini setiap hari selasa dan jum’at, dan tempatnya pun sama, yakni di Halaman Dinkes PPKB Anambas,” jelas Liza.

Ia berharap kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi dosis 3 agar vaksinasi.  (*Roza)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed