oleh

Bimtek SMPN 1 Siantan Meningkatkan Mutu Pendidikan di 2023

ANAMBASNEWS.COM – Guru SMP Negeri 1 Siantan melaksanakan Bimbingan teknis (Bimtek) Numerasi dalam meningkatkan mutu pendidikan di tahun 2023.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Siantan, Hj. Safriza S.Ag, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi pendidik yang berpusat pada peserta didik dan meningkatkan rapor pendidikan SMP Negeri 1 Siantan.

“Dengan harapan dari pelatihan ini pendidik dapat menciptakan kegiatan Numerasi yang menyenangkan pada ragam mata pelajaran yang diampu,” kata Hj. Safriza S.Ag, Rabu 15 November 2023.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Siantan, Hj. Safriza, S. Ag, memberikan sambutan di acara Bimtek Numerasi.

Hj. Safriza berpesan kepada guru pengajar, ikuti Bimtek ini dengan sebaik-baiknya,  ilmu yang di dapat dalam Numerasi ini bisa diterapkan dalam pembelajaran.

“Kami dari Guru SMP Negeri 1 Siantan ini, menyadari di Era globalisasi yang ditandai dengan tuntutan bagi setiap masyarakat untuk memiliki berbagai kompetensi atau kemampuan agar mampu bersaing,” kata Safarrudin Satar, S.P.d.I selaku Guru SMP Negeri 1Siantan.

Safar mengatakan, salah satu kemampuan yang penting dimiliki setiap masyarakat dalam hal ini adalah peserta didik di SMPN 1 Siantan, dalam lebih luas (Indonesia) untuk memiliki kemampuan literasi dan numerasi.

Menurutnya, mengacu pada hasil PISA tahun 2018, melalui perspektif yang berbeda, Indonesia diajak untuk melihat bagaimana orang lain, negara lain melihat sistem pendidikan di Indonesia, sekaligus memberi masukan obyektif tentang perbaikan yang perlu dilakukan ke depan. Maka hal-hal ini menjadi tantangan bagi insan Pendidik.

“Melalui Penguatan ini maka diharapkan nantinya kami guru-guru ini mampu memahami, menjabarkan cara-cara prdigma baru didalam mendidik anak-anak siswa kami, sehigga diharapkan anak-anak memiliki talenta dalam kehidupannya (Softskill atau insan camil dalam pandangan Islam),” ucapnya.

Safar berharap dengan Bimtek seperti ini sangat dapat berguna untuk mengevaluasi dan memetakan sistem pendidikan berupa input, proses dan hasil melalui 3 (tiga) bagian aspek pelaksanaan, salah satunya yaitu Asessmen Kompetensi Minimal (AKM) yang dirancang dengan tujuan untuk mengukur tingkat pencapaian peserta didik dari hasil belajar kognitif pada bidang numerasi dan literasi.

Adapun narasumbernya, dari Pengawas sekolah Mahmur, S.Pd.SD, sekaligus dibuka langsung oleh Korwil Kecamatan Siantan. (ADV)

(Akbar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed