oleh

Bidang Tanaman Pangan dan Holtikultura Nihil tahun 2024

-Natuna-25 views

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Bidang Tanaman Pangan dan Holtikultura Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian kabupaten Natuna tidak akan melaksanakan kegiatan karena adanya penyesuaian anggaran.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Holtikultura, Arizatin, ketika dikonfirmasi, Senin, 29 Januari 2024.

Arizatin mengatakan, bidangnya tidak memiliki kegiatan atau program untuk dijalankan pada tahun 2024 ini, kecuali kegiatan rutin bulanan.

Menurutnya, saat ini kegiatan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, hanya ada pada bidang Perkebunan, Prasarana dan Peternakan.

Sebenarnya pihaknya sudah mengusulkan beberapa kegiatan, namun tidak bisa dilaksanakan dengan alasan penyesuaian anggaran.

“Kalau usulan kegiatan bidang kita sudah masuk bang, cuma dananya yang menyesuaikan,” pungkasnya.

Dijelaskannya, pada tahun ini sesuai dengan proposal dari petani maupun kelompok tani, ada kegiatan bantuan saprodi cabe yang belum terakomodir.

Kendati demikian ia tidak menampik, pada tahun ini Dinas Pertanian mengadakan pupuk bantuan untuk masyarakat, namun pos anggarannya ada pada bidang prasarana.

“Kegiatannya ada di dinas pertanian, cuma PPTK nya ada di bidang prasarana, bukan kita yang melaksanakan,” ujarnya.

Sementara itu, Pemerintah kabupaten Natuna tahun pada tahun ke tiga dibawah pimpinan Wan Siswandi dan Rodhial Huda, akan fokus pada peningkatan ekonomi melalui program bantuan pupuk dan bibit sapi.(Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed