oleh

Bencana Tanah Longsor Lumpuhkan Arus Lalu Lintas di Palmatak

ANAMBASNEWS.COM – Polsek Palmatak bekerja sama dengan BPBD Kecamatan Kute Siantan merespons cepat kejadian tanah longsor yang menutupi badan jalan Desa Matak menuju pelabuhan Matak Kecil, Kecamatan Palmatak, Selasa 23 Januari 2024.

Laporan dari Kapolsek Palmatak, Iptu Aang Setiawan S.H, mengindikasikan bahwa bencana alam ini disebabkan oleh tingginya curah hujan dalam beberapa hari terakhir.

Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Ari Fajar Hermanto, S.I.K, melalui Kapolsek Palmatak, menjelaskan bahwa material tanah dan batu dari tebing dekat jalan tersebut turun menutupi badan jalan, menyebabkan lumpuhnya total arus lalu lintas dan tidak dapat dilalui kendaraan roda empat maupun roda dua.

Dalam penanggulangan bencana ini, Kapolsek Palmatak memerintahkan anggota untuk melakukan evakuasi dan pengaturan lalu lintas. Pembersihan secara manual dengan alat seadanya dilakukan untuk memastikan akses jalan dapat dilalui oleh pengguna jalan dengan aman dan terhindar dari kecelakaan.

“Saat ini, kami bersama instansi terkait, dibantu oleh masyarakat setempat, sedang berupaya membersihkan material tanah longsor agar dapat dilalui oleh masyarakat, setidaknya kendaraan roda dua,” ungkapnya.

Kejadian ini menunjukkan pentingnya kesiapsiagaan dan kerjasama antarinstansi dalam menghadapi dampak bencana alam. Semoga upaya bersama ini dapat segera mengembalikan normalitas akses jalan dan meminimalkan dampak bagi masyarakat setempat.(Akbar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed