oleh

Bawaslu Kepulauan Anambas Siap Gelar Persiapan Pemilu Serentak 2024

ANAMBASNEWS.COM – Dalam persiapan menyambut Pemilu serentak tahun 2024, Bawaslu Kepulauan Anambas telah mengumumkan agenda penting yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Hal ini disampaikan Ketua Bawaslu Kepulauan Anambas, Jupri Budi, pada Selasa, 14 November 2023.

Menurut Jupri Budi, terdapat tiga agenda utama yang akan menjadi fokus kegiatan Bawaslu Kepulauan Anambas, yaitu:

1. Rakor Penanganan Pelanggaran Pemilu Bersama Panwascan se Kabupaten Kepulauan Anambas

Tujuan utama adalah memperkuat kerja sama antara Bawaslu dan Panwascan untuk menangani pelanggaran yang mungkin terjadi selama proses Pemilu.

2. Rakor Terkait Proses Penyelesaian Sengketa

Langkah-langkah yang akan diambil untuk menyelesaikan sengketa yang mungkin muncul selama proses Pemilu akan dibahas dan disepakati dalam forum ini.

3. Pengukuhan Saka Pramuka Adyasta Pemilu 2024

Suatu penghargaan dan pengakuan terhadap kontribusi Saka Pramuka Adyasta dalam mendukung dan melibatkan pemuda dalam proses Pemilu tahun 2024.

Kegiatan ini dijadwalkan akan berlangsung mulai tanggal 16 hingga 18 November 2023 mendatang. Implementasinya akan melibatkan berbagai divisi, seperti divisi hukum, pencegahan, partisipasi masyarakat, hubungan masyarakat, divisi penanganan pelanggaran, dan penyelesaian sengketa.

Dengan agenda yang terstruktur, Bawaslu Kepulauan Anambas bertekad untuk memastikan jalannya Pemilu serentak 2024 di Kabupaten Kepulauan Anambas berlangsung dengan lancar dan adil.(Akbar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed