oleh

Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina di Anambas Capai Rp339 Juta

ANAMBASNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten tersebut bersatu dalam aksi kemanusiaan, Jumat 17 November 2023.

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, secara simbolis menyerahkan bantuan peduli kemanusiaan untuk rakyat Palestina kepada Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Tarempa.

Bantuan ini, hasil penggalangan dana oleh relawan Himalaya, Organisasi Masyarakat, pemerintahan, dan masyarakat setempat, menunjukkan solidaritas yang luar biasa. Abdul Haris mengungkapkan kebanggaannya terhadap kesatuan aksi ini.

Bupati Anambas, Abdul Haris serahkan Donasi Bantuan Pelestina kepada Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Tarempa.

“Sudah kita serahkan kepada BSI sebagai bank penyalur, yang mana itu adalah hasil kerjasama kita semua sehingga dalam waktu yang tidak begitu lama kita bisa mengumpulkan sampai ratusan juta rupiah,” ungkapnya.

Bupati menyampaikan rasa empatinya terhadap penderitaan saudara-saudara di Palestina, berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban mereka.

“Kita coba membalutnya dengan upaya dan usaha berupa bantuan yang akan kita kirimkan nanti,” tambahnya.

Total donasi yang terkumpul mencapai Rp. 339,387,500, atau Rp339 juta yang akan disalurkan melalui BSI kepada Baznas RI.

Ketua Baznas Kabupaten Kepulauan Anambas, Muksin, menyatakan harapannya agar kegiatan kemanusiaan semacam ini dapat terus berlanjut.

“Kami sangat bersyukur seluruh organisasi yang ada di Anambas sangat kompak dalam kerjasama ini sehingga kita dapat melakukannya dengan maksimal,” ujarnya.

Dukungan tidak hanya datang dari Baznas, tetapi juga dari Kepala Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Syariah Indonesia (BSI) Tarempa, Yan Fahrizal, yang berkomitmen untuk terus mendukung program-program kemanusiaan dan ekonomi Islamik.(ADV)

(Akbar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed