oleh

Atasi Stunting, Kades Lingai dan Perawat Berikan Asupan Gizi kepada Anak

ANAMBASNEWS.COM – Kepala Desa Lingai, Iskandar, bersama perawat setempat memberikan asupan gizi berupa vitamin, susu, dan telur kepada dua anak yang membutuhkan nutrisi secara berkala, Jumat 24 November 2023.

Iskandar mengungkapkan bahwa bulan Oktober 2023 menjadi sorotan karena terdapat dua anak di desa Yang mengalami stunting, kondisi yang tidak terjadi sebelumnya hingga bulan September.

“Sebelumnya, hari ini hingga bulan September, kasus stunting di desa kita tidak ada. Namun, pada bulan Oktober kemarin, terdata ada dua anak yang mengintai stunting, “jelas Kades Iskandar.

Iskandar menyoroti damcak serius stunting terbadap pertumbuhan dan percembangan otak yang dapat memburuhi kemampuan mental anak. Oleh karena itu, Kades Lingai berkomitmen untuk memberikan asupan gizi secara berkala kepada dua anak ini mulai bulan ini hingga Desember.

Tindakan ini di harapkan dapat membantu mengatasi stunting dan mendukung pertumbuhan, perkembangan dan optimal anak-anak di Desa Lingai.

Keberlanjutan upaya pemberian asupan gizi secara rutin menjadi langkah penting dalam memastikan kesehatan dan kesejahteraan anak-anak di masyarakat tersebut. (Akbar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed