oleh

Apresiasi KPU, Sekda Anambas Berharap Partisipasi Masyarakat dalam Pilkada Meningkat

ANAMBASNEWS.COM – Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar, memberikan apresiasi kepada KPU atas peluncuran pemilihan bupati dan wakil bupati Kepulauan Anambas tahun 2024.

“Mudah-mudahan dengan peluncuran ini, lengkap sudah tugas yang akan dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Kepulauan Anambas beserta jajarannya,” ucapnya saat menghadiri peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas Tahun 2024 di Lapangan Sulaiman Abdullah, Tarempa, pada Senin, 27 Mei 2024 malam.

Menurut Sahtiar, Pemkab Kepulauan Anambas sangat mendukung pelaksanaan Pilkada 2024.

“Tak usah diragukan, apapun keterkaitan dengan pelaksanaan Pilkada ini, ketika diperlukan pemerintah hadir, pemerintah membantu, Insya Allah kami akan selalu hadir,” imbuhnya.

Sahtiar juga berharap partisipasi masyarakat dalam Pilkada 2024 dapat meningkat dibandingkan Pilkada 2020, di mana partisipasi mencapai hampir 86 persen.

“Untuk itu menjadi tugas kita bersama bagaimana caranya agar pelaksanaan Pilkada tahun 2024 ini, partisipasi masyarakat kita meningkat paling tidak mencapai di angka 90 persen,” harapnya.

Sementara, Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Anambas, Padillah menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari sosialisasi kepada masyarakat terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang akan digelar pada Rabu, 27 November 2024.

“Momentum malam ini merupakan komitmen KPU Kabupaten Kepulauan Anambas yang telah siap melaksanakan tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau serta Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas,” ucapnya.

Padillah mengajak seluruh masyarakat Anambas untuk terlibat aktif dan berpartisipasi dalam menyukseskan Pilkada 2024 dengan menggunakan hak pilih mereka.

Ia menjelaskan bahwa tahapan Pilkada telah dimulai sejak terbitnya Peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2024, dan sejumlah tahapan seperti perencanaan, program, anggaran, serta pembentukan PPK dan PPS sudah dilaksanakan.

“Alhamdulillah semuanya sudah dilantik dan diambil sumpahnya,” tambah Padillah.

Lebih lanjut, Padillah menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Anambas yang telah menyepakati dan menandatangani NPHD Pilkada 2024, mendukung penuh pelaksanaan tahapan-tahapan Pilkada sesuai dengan peraturan KPU.

Hadir dalam kegiatan tersebut, jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Anambas, anggota DPRD, pimpinan partai politik, instansi vertikal, unsur Forkopimda, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), camat se-Kabupaten Kepulauan Anambas, serta masyarakat setempat.(Adv)

(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed